Sukses

Begini Cara Membuat Status Berlatar Foto di Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Dua hari terakhir, linimasa Facebook ramai dengan status berlatar belakang foto oleh sebagian pengguna. Alih-alih hanya mengunggah status dengan latar belakang warna-warni, pengguna lain pun penasaran ingin mencoba mengunggah status dengan latar belakang foto pemandangan nan cantik dan berbagai foto indah lainnya.

Sayangnya, tak seperti latar belakang warna yang sudah lebih dahulu dirilis oleh jejaring sosial dengan 2 miliar pengguna itu, fitur latar belakang foto yang bisa disematkan di balik update status belum diluncurkan secara resmi.

Kendati begitu, sebagian orang bisa menjajalnya. Kemungkinan, hal ini karena Facebook sedang melakukan uji coba terhadap fitur barunya.

Lantaran belum dirilis resmi, saat pengguna membuat status di Facebook mereka hanya bisa menemukan latar belakang warna.

Jangan khawatir, pengguna tetap bisa meng-update status dengan latar belakang foto. Sementara ini, pengguna belum bisa memilih background foto yang diinginkannya sehingga mereka perlu mencari pemilik akun yang sudah mengunggah status dengan latar belakang foto. 

Perlu diketahui, fitur ini hanya bisa digunakan jika kamu meng-update status melalui aplikasi Facebook untuk Android. Sehingga jika kamu mengunggah status dari PC, latar belakang foto pada status tak akan bisa digunakan. 

Jika kamu perhatikan, di bagian bawah status ada tulisan "Try this background in your post". Kemudian kamu bisa memilih opsi "Try it". 

Selanjutnya kamu tinggal menulis status yang ingin kamu unggah. Meski begitu, belum ada informasi apa pun tentang perilisan fitur baru ini. Mungkinkah Facebook akan merilisnya dalam waktu dekat atau baru uji coba sementara, saat ini belum ada kepastian mengenai hal itu.

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Setop Facebook Pantau Lokasi Kamu
Artikel Selanjutnya
Stalking Gebetan, tapi Takut Ketahuan Teman? Lakukan Cara Ini