Sukses

Sepatu Buatan Apple Dilelang Mulai Rp 200 Juta, Mau?

Liputan6.com, San Francisco - Apple kini memang dipandang sebagai salah satu perusahaan teknologi paling prestisius di dunia. Meski begitu, tahukah kamu jika Apple pernah memproduksi sepatu?

Ya, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat itu sempat menciptakan sepatu sneaker dengan logo pelangi ikoniknya pada 1990 silam.

Sepatu ini sayangnya cuma diproduksi dalam jumlah terbatas. Tidak diungkap alasan mengapa Apple berkeinginan memproduksi sebuah sepatu pada saat itu.

Dilansir Business Insider, Senin (12/6/2017), sepatu lawas Apple kini dianggap sebagai barang langka, mencarinya di toko-toko antik pun tidak mudah.

Maka dari itu, rumah lelang Heritage Auctions berniat untuk melelang sepatu tersebut mulai dari harga US$ 15.000 (Rp 200 jutaan) hingga US$ 30.000 (Rp 400 jutaan). Rencananya, lelang akan berlangsung pada 11 Juni 2017 pukul 11.00 waktu setempat di kawasan Beverly Hills.

Sepatu tersebut pertama kali ditemukan oleh Director Modern and Contemporary Art Heritage Auctions Leon Bernimon. Pria ini menemukan sepatu di sebuah garage sale yang dihelat di San Francisco.

“Apple, yang ada di pikiran kita itu pasti kalau nggak iPhone, MacBook, iPad, Apple Watch. Itu saja, kan? Semua perangkat teknologi. Namun coba lihat ini, sepatu! Unik sekali. Apalagi, ia jarang muncul di iklan dan saya yakin sepatu ini diincar oleh para Apple Fanboy,” kata Bernimon.

Meski mengusung embel-embel Apple, sepatu ini nyatanya dibuat oleh Adidas. Sepatu tersebut mengusung material kulit sintetis berwarna putih. Logo Apple berwarna pelangi muncul di dua sisi sepatu dan di bagian atasnya.

Secara fungsi, sepatu ini dikategorikan sebagai produk Street Wear. Bisa jadi, Apple sengaja memproduksi sepatunya itu sekadar untuk aksesori pelengkap layaknya kaus dan juga jaket yang sempat dijual belum lama ini.

(Jek/Isk)

 

Artikel Selanjutnya
5 Gadget Lawas Ini Bakal Bikin Kamu Merasa Tua
Artikel Selanjutnya
3 Tahun Rilis, Google Glass Akhirnya Dapat Update Perdana