Sukses

Evercoss Winner Y Star, Smartphone Sejutaan Berfitur Premium

Liputan6.com, Jakarta - Produsen ponsel merek lokal, Evercoss, hari ini merilis smartphone terbaru seri Winner yang mengusung nama Winner Y Star.

Salah satu keunggulan dari smartphone ini adalah dimasukkannya sejumlah fitur premium, seperti sistem operasi Android Nougat, fingerprint, VOS, dan OTG.

"Ini adalah smartphone pertama 4G LTE Rp 1 jutaan yang menggunakan Android Nougat", kata Suryadi Willim, Head of Marcom ATL Evercoss di kawasan Sabang, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Seperti diketahui, Android Nougat memiliki fitur multitasking. Fitur ini biasanya tertanam pada smartphone kelas high-end. Dengan fitur ini pengguna dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu waktu.

Android Nougat juga memiliki fitur data saver yang dapat meminimalisir penggunaan data. Terdapat pula fitur notifikasi baru di mana pengguna dapat membalas langsung pesan melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

Keunggulan lain yang paling menonjol, lanjut Suryadi, adalah desainnya yang stylish dengan polesan warna premium nan elegan yaitu hitam, gold, biru, dan putih.

"Total ada 4 warna. Yang unik adalah warna biru dan gold punya siluet yang mengkilap. Kilaunya tidak ditemukan di ponsel-ponsel lain," tuturnya.

Selain itu terdapat pula fitur OTG dan VOS, sebuah sistem user interface yang dikembangkan sendiri oleh tim Evercoss. Dengan VOS ini pengguna dapat mengganti-ganti tema di layar sesuai selera.

Untuk mendukung performa, Winner Y Star dipersenjatai prosesor quadcore 1.3 GHz dengan lebar layar IPS 5 inci, RAM 2GB/ROM 16 GB, dan dukungan teknologi 4G LTE.

Untuk kebutuhan foto, Evercoss menyematkan kamera depan dan belakang yang memiliki beresolusi 8MP dengan auto focus dan flash pada Winner Y Star. Terdapat pula fitur Gesture Smart Access dan fingerprint di mana pengguna bisa mengunci smartphone dengan menggunakan sidik jari.

Winner Y Star sudah mulai dipasarkan sejak 5 Juni 2017 di Indonesia, dengan harga Rp 1.299.000. Pihak Evercoss optimistis smartphone ini bakal laris di pasaran, mengingat harganya yang terjangkau namun memiliki fitur premium.

(Dew/Isk)

Artikel Selanjutnya
OnePlus 5 vs iPhone 7, Menang Mana?
Artikel Selanjutnya
Apple Belum Pastikan Letak Sensor Sidik Jari di iPhone 8