Sukses

Astragraphia dan Fuji Xerox Tawarkan Solusi Printing Kreatif

Solusi tersebut secara khusus ditujukan tak hanya bagi perusahaan berskala enterprise, namun juga bagi startup, hingga UKM

Liputan6.com, Jakarta - Astragraphia Document Solution, bersama dengan Fuji Xerox memperkenalkan varian solusi aplikasi printing dokumen kreatif untuk mendorong inovasi baru bagi para pelaku di industri kreatif Tanah Air.

Solusi tersebut secara khusus ditujukan tak hanya bagi perusahaan berskala enterprise, namun juga bagi startup (perusahaan rintisan), hingga Usaha Kecil Menengah (UKM).

Adapun solusi-solusi teranyar ini antara lain seperti solusi printing dengan KligMe di mana saja dan kapan saja, solusi printing untuk media mug, dan solusi editing foto DOCUpix bagi para fotografer.

Tak hanya memperkenalkan solusi printing kreatif, Astragraphia dan Fuji Xerox juga memaparkan solusi penghematan biaya pengeluaran perusahaan yang terbukti memberikan efisiensi untuk perusahaan hingga 30 persen, bahkan lebih.

"Saat ini, industri printing sudah masuk ke era digital. Inilah yang menuntut kamu untuk selalu berada di garda depan, sebagai perusahaan yang peduli dan berkomitmen memajukan industri kreatif nasional. Salah satunya, melalui inovasi cetak yang dapat menghubungkan mesin printing ke semua perangkat seperti laptop, kamera, hingga smartphone," kata Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia Tbk.

"Varian aplikasi kreatif yang kami hadirkan, diharapkan dapat menggairahkan pelaku industri kreatif agar mereka terus berkarya dan berinovasi, sehingga dapat berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Kami bangga bisa jadi penggerak dan membantu para entrepreneur agar mengembangkan skala bisnisnya lebih luas lagi terutama di industri kreatif," lanjutnya.

Beberapa di antara yang sudah disebutkan di atas diklaim mengusung kemampuan yang canggih. Solusi KligMe, dapat memudahkan pengguna untuk memakai mesin multifungsi Fuji Xerox dan KligMe di lokasi mana saja.

Astragraphia dan Fuji Xerox Tawarkan Solusi Printing Kreatif. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

Hanya dengan menyambungkan jaringan atau Wi-Fi KligMe, langsung lakukan pembayaran via transaksi cashless secara mandiri.

Tak hanya itu, solusi printing untuk media mug khusus untuk startup juga memudahkan pengguna agar tak memerlukan investasi mesin cetak ukuran besar untuk melakukan print di media mug. Dengan dukungan teknologi printer color Fuji Xerox, mereka dapat mencetak di kertas khusus dan ditempelkan langsung pada media mug.

Terakhir, solusi DOCUpix adalah software aplikasi yang memudahkan pengguna untuk dapat menyusun dan mengatur photobook-nya sendiri tanpa harus memiliki kemampuan olah Photoshop atau In-Design, agar kemudian dicetak via media dan ukuran album yang beragam.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.