Sukses

Lenovo Luncurkan Smartphone Sejutaan Moto C di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses memperkenalkan Moto Z, Moto Z Play, Moto E, dan Moto M, Lenovo Mobile Business Group resmi merilis smartphone di kelas entry level Moto C.

Ponsel ini dirilis Lenovo di bulan Ramadan untuk konsumen yang mencari smartphone terjangkau, mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Anvid Erdian MBG 4P Manager Lenovo Indonesia, kehadiran Moto C untuk melengkapi segmen ponsel Moto yang sudah hadir lebih dulu di Indonesia. Sebelumnya, Lenovo sudah memboyong empat smartphone yakni Moto E untuk entry level, Moto M untuk menengah, dan Moto Z & Moto Z Play untuk premium.

Anvid menjelaskan, meski berada di entry level, Moto C bukan sekadar smartphone biasa. Ponsel ini sudah memiliki layar 5 inci, prosesor quad-core, dan OS Android Nougat 7.0.

"Layar lima inci dianggap paling nyaman untuk mengakses multimedia dan produktivitas agar pengguna lebih nyaman dan puas dalam menggunakan smartphone," kata Anvid di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Menurut Anvid, ponsel lain yang harganya terjangkau masih menggunakan OS cukup lama. Namun, Moto C sudah mendukung Android 7.0. "Bisa dibilang, Moto C jadi smartphone paling terjangkau yang menggunakan Android 7.0. Kelebihannya, bisa langsung menjalankan dua aplikasi side by side," katanya.

Selain itu, fitur Doze milik Android Nougat juga hadir pada Moto C. "Jadi baterai 2.350 mAh Moto C bisa jauh lebih hemat," ujar Anvid.

Moto C juga dilengkapi kamera utama 5MP dan kamera selfie 2MP. Masing-masing kamera dibekali fitur LED Flash yang membuat hasil foto di tempat minim cahaya bisa terang. Uniknya, Lenovo menghadirkan dua varian Moto C di Indonesia, yakni edisi 3G dan 4G.

Keduanya dijual dengan harga berbeda; Moto C 3G dijual Rp 999 ribu dan ekslusif di 26 Carrefour dan Trans Hello di seluruh Indonesia mulai 19 Juni; Moto C 4G dibanderol Rp 1,29 juta ekslusif di Blibli.com mulai 12 Juni.

(Tin/Why)

Artikel Selanjutnya
Samsung Luncurkan Galaxy J7 NXT di India, Indonesia Kapan?
Artikel Selanjutnya
Desain Terkuak, Inikah Versi Final iPhone 8?