Sukses

2 Smartphone Sharp Gebrak Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Sharp Mobile menunjukkan keseriusannya untuk menginvasi pasar perangkat mobile Indonesia yang berkembang pesat. Tak tanggung-tanggung, dua smartphone diluncurkan sekaligus yaitu Sharp Z2 dan Sharp M1. Kedua smartphone ini menyasar konsumen kelas menengah.

Sharp Z2 dan M1 hadir dengan berbagai kelebihan untuk mendukung gaya hidup dan kehidupan kerja anak muda di Indonesia, khususnya para pelaku bisnis pemula (startup) dan mereka yang hobi travelling dan foto-foto.

Sharp Z2

Sharp Z2 diklaim memiliki keunggulan pada prosesornya. Sharp menyematkan prosesor deca-core Mediatek MT6797 pada smartphone Z2 dengan RAM yang besar berukuran 4GB. Ini memungkinkan pengguna dengan mudah untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus.

"Prosesor ini memungkinkan kita untuk melakukan kerja multitasking tanpa boros baterai", kata Johnny Lin, Product Lead PT ICI Indonesia - Foxconn Technology Group pada acara peluncuran di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Z2 dibekali dengan layar 5.5 inci dengan resolusi full HD, kapasitas penyimpanan 32GB yang dapat diperluas hingga 128GB dengan adanya slot microSD.

Untuk keperluan fotografi, pada Z2 disematkan kamera belakang 16 megapiksel (MP) dengan auto focus dan kamera depan 8MP untuk selfie. Uniknya, kamera depannya bisa mengambil gambar wide angle hingga 82 derajat.

Selain itu, Z2 yang memiliki berat 160 gram dengan desain full metal body ini juga dibekali baterai 3.000mAh dengan teknologi fast charging, yang diklaim dapat mengisi ulang baterai 50 persen dalam waktu 30 menit. Terdapat pula fitur fingerprint untuk keamanan.

Sharp M1

Sharp M1

Sementara itu, Sharp M1 diklaim memiliki keunggulan dari sisi kameranya. Kamera depan dan belakang smartphone ini dibekali dengan sensor 13MP, dengan dukungan prosesor octa-core 1.3 GHz MTK MT6753 untuk memudahkan pengguna menangkap gambar.

Kamera depannya dapat digunakan untuk menangkap gambar secara wide angle hingga 80 derajat, sedangkan kamera depan bisa mengambil gambar wide selfie hingga 77 derajat.

M1 memiliki lebar layar seluas 5.5 inchi full HD, RAM 3GB, kapasitas penyimpanan internal 64GB, dan dilengkapi micro SD untuk penyimpanan tambahan. Untuk baterai, M1 yang memiliki berat 151 gram ini ditopang baterai berkapasitas 2.600mAh.

Harga

Baik Sharp Z2 maupun M1 sama-sama dibekali dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Keduanya akan tersedia mulai 9 Juni 2017 di seluruh toko online dan offline di Indonesia, dengan harga Rp 3.499.000 untuk Z2 dan Rp 2.699.000 untuk M1.

Sharp Z2 tersedia dalam dua warna yaitu silver dan gold, sedangkan Sharp M1 hanya tersedia dalam warna putih.

(Dew/Isk)

Artikel Selanjutnya
OnePlus 5 vs iPhone 7, Menang Mana?
Artikel Selanjutnya
Apple Belum Pastikan Letak Sensor Sidik Jari di iPhone 8