Sukses

Mejeng di Twitter, OnePlus 5 Mirip iPhone 7 Plus?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah waktu peluncuran OnePlus 5 diumumkan, tak butuh waktu lama bagi OnePlus untuk mengungkap tampilan smartphone terbarunya itu. Melalui laman Twitter resminya, OnePlus baru-baru ini memamerkan bentuk dari smartphone tersebut.

Dikutip dari Engadget, Jumat (9/6/2017), foto yang diunggah menampilkan bagian belakang OnePlus 5 berwarna hitam dengan dua kamera belakang. Sekilas, tampilan tersebut sangat mirip dengan iPhone 7 Plus. Hanya aksen logo dan garis antena yang membuatnya tampak berbeda. 

Bocoran desain ini makin menguatkan gambar yang sebelumnya sempat beredar di internet. Gambar tersebut menampilkan perangkat yang diduga kuat sebagai OnePlus 5. Tampilan smartphone itu memang terlihat sangat mirip dengan iPhone 7 Plus.

Selain bocoran desain, OnePlus sebelumnya juga telah mengungkap jeroan smartphone tersebut. Perusahaan asal Tiongkok itu memastikan OnePlus 5 akan didukung chipset Snapdragon 835. Sementara rumor lain menyebut smartphone ini akan memiliki RAM 8GB.

Menjelang peluncuran OnePlus 5, sedikit demi sedikit OnePlus mengungkap informasi seputar smartphone terbarunya itu. Sebelumnya, perusahaan memamerkan hasil foto yang diduga kuat merupakan tangkapan kamera OnePlus 5.

Untuk informasi, OnePlus juga baru saja mengumumkan kerja sama dengan DxO untuk meningkatkan kemampuan kamera pada OnePlus 5.

DxO dikenal sebagai penyedia situs tolak ukur kemampuan kamera smartphone bernama DxOMark. Tak hanya itu, DxO juga mengembangkan software fotografi profesional.

Meski tak mengungkap seperti apa bentuk kerja sama tersebut, ada kemungkinan DxO berkontribusi dalam pengembangan komponen software atau hardware untuk OnePlus 5. Karenanya, menarik menunggu pengumuman OnePlus 5 yang akan diperkenalkan pada 20 Juni.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Foto Asus ZenFone Pegasus 4A Dual Kamera Bocor di Internet
Artikel Selanjutnya
TCL Garap Smartphone BlackBerry Terbaru dengan Snapdragon 625?