Sukses

Sharp Siapkan 50.000 Unit Z2 dan M1

Liputan6.com, Jakarta - Sharp baru saja merilis dua smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Sharp Z2 dan M1. Kedua smartphone ini dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat karena menyasar kelas menengah.

Sharp Z2 dijual seharga Rp 3.499.000 dengan dua pilihan warna, yaitu silver dan gold, sedangkan M1 dilego Rp 2.699.000 dengan pilihan warna putih. Sekadar informasi, keduanya diproduksi oleh Foxconn Indonesia, PT Infocus Consumer International (ICI) Indonesia.

Adapun, Sharp Z2 dan M1 sudah bisa dipesan melalui pre-order di beberapa situs e-Commerce, seperti Lazada, MatahariMall.com, Blibli.com dan Dinomarket mulai 6-16 Juni 2017. Untuk toko ritel, Sharp Z2 dan M1 sudah tersedia mulai 9 Juni 2017.

Country Director of PT ICI Indonesia, Sukaca Purwokardjono, menyatakan untuk tahap awal pihaknya akan menyediakan pasokan dalam jumlah terbatas. "Untuk tahap awal kami produksi 50.000 unit dulu," katanya ditemui usai acara peluncuran Sharp Z2 dan M1 di Jakarta, Kamis (8/6/2017) kemarin.

Sharp juga menyediakan penawaran khusus untuk setiap pembelian Z2 dan M1 di toko dan e-Commerce akan mendapatkan temper glass dan casing asli dari Sharp secara gratis. 

Country Director Foxconn Indonesia, Sukaca Purwokardjono, di peluncuran Sharp Z2 dan M1 di Jakarta, Kamis (8/6/2017). (Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum)

Fokus Penjualan di Pulau Jawa

Mengingat Sharp baru terjun di segmen ponsel di Indonesia, Sukaca mengatakan pihaknya akan fokus berjualan di pulau Jawa dulu. Sharp optimistis produk mereka akan diterima pasar Indonesia karena harga yang diberikan ke pasaran cukup bersaing dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan di dalamnya.

Ditanya mengenai target penjualan, Sukaca mengaku tidak mau muluk-muluk dulu. "Tahun ini yang penting konsekuen dulu kalau kita punya produk. Tapi kita dinamik, artinya kalau setelah launcing ini responsnya bagus ya kita akan tambah", katanya.

Sharp Z2 memiliki keunggulan pada prosesornya. Z2 dibekali prosesor deca-core Mediatek MT6797 dengan RAM 4 GB. Ini memungkinkan pengguna dengan mudah untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus. Sementara Sharp M1 unggul pada kamera depan dan belakang dengan kemampuan 13 megapiksel (MP). Peluncuran kedua ponsel ini juga merupakan bagian dari ekspansi bisnis Sharp di Asia Tenggara.

(Dew/Cas)

Artikel Selanjutnya
Perusahaan IT Logicalis Akuisisi Packet System Indonesia
Artikel Selanjutnya
Curangi Hasil Benchmark, Ini Tanggapan Bos OnePlus