Sukses

Mengapa Harga Smartphone Samsung Mahal? Ini Penjelasannya

Mungkin sebagian dari kamu mempertanyakan soal harga smartphone Samsung yang lebih mahal dari merek lainnya. Ini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung merupakan salah satu vendor ponsel pintar (smartphone) yang menawarkan produk beragam, mulai dari lini low-end hingga high-end, semua sudah diisi oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut.

Namun belakangan ini--setelah banyak merek ponsel pintar dari Tiongkok menggempur pasar ponsel Tanah Air--banyak pengguna yang menganggap harga smartphone Samsung lebih mahal dari merek lainnya. 

Sebagai contoh, Samsung yang dibanderol Rp 2 jutaan, spesifikasinya setara dengan smartphone Xiaomi atau Asus yang dibanderol Rp 1 jutaan.

Apa yang membuat smartphone Samsung mahal? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. 

Iklan

Salah satu alasan kenapa harga smartphone Xioami murah adalah karena tidak pernah beriklan. Berbanding terbalik dengan Samsung yang selalu memasang iklan smartphone keluaran barunya di berbagai media, seperti TV, internet, dan billboard.

Apalagi, Samsung memasang iklan di 58 negara. 

Merek Kenamaan

Semua orang pasti tahu Samsung. Bukan hanya smartphone, Samsung memiliki banyak produk yang meliputi TV, kulkas, tablet, laptop, kamera, dan lainnya. Terlebih, smartphone keluaran Samsung memiliki fitur dan build quality yang baik.

Karena merupakan vendor ternama, maka tak heran jika produknya dibanderol dengan mahal. Hal ini bukan cuma diberlakukan Samsung, Apple pun juga demikian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Up to Date

Selalu Up to Date

Saat sedang tren jaringan 4G LTE, Samsung mengeluarkan banyak smartphone baru yang support 4G. Seiring dengan permintaan yang meninggi, harganya pun ikut dibanderol tinggi oleh Samsung.

Begitu juga dengan tren-tren lainnya.

Garansi Memuaskan

Saat smartphone Samsung rusak, kamu bisa dengan mudah membawanya ke service center untuk menebus garansi.

Selain service center-nya banyak, pelayanan garansi di Samsung termasuk cepat dan mudah.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.