Sukses

Spesifikasi Google Pixel XL 2 Nongol di GFXBench

Liputan6.com, California - Sudah bukan rahasia, jika Google dilaporkan akan menggarap seri penerus Pixel. Kabarnya, sang raksasa teknologi itu sudah bersiap untuk memperkenalkan seri teranyar Pixel pada tahun ini. Bahkan, Google menurut laporan mempersiapkan tiga seri smartphone Pixel sekaligus.

Terbaru, spesifikasi Pixel XL 2 muncul di situs benchmark GFXBench. Dilansir dari Ubergizmo, Senin (12/6/2017), Pixel XL 2 akan hadir dengan layar 5,6 inci dengan resolusi 2560x1312 piksel. 

Selain itu, dapur pacunya adalah prosesor octa-core Qualcomm 2.4GHz. Tidak ada detail jenis prosesor Snapdragon mana yang akan digunakan, sedangkan GPU-nya adalah Adreno 540. Namun, penggunaan GPU ini mengindikasikan bahwa chipset di smartphone ini adalah Snapdragon 835. 

Pixel XL 2 akan menggunakan RAM 4GB. Memori internalnya terbilang besar yakni 128GB. Untuk komponen lain seperti kamera, smartphone ini akan mengusung kamera utama 12MP dan kamera depan 7MP. Terakhir, smartphone ini akan berjalan di sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Adapun Google dikabarkan telah menggelontorkan investasi US$ 880 juta atau setara Rp 11,6 Triliun (asumsi kurs Rp 13.276 per US$ 1) untuk semua seri anyar Pixel. Tingginya biaya tersebut disebabkan besarnya permintaan produksi layar OLED dari LG.

Perusahaan bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat ini juga telah menyampaikan rencana investasi tersebut kepada LG. Jika LG setuju, Google kemungkinan akan meningkatkan nilai investasi, tergantung pada rincian kontrak, seperti soal pasokan produk.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Cegah Aplikasi Android Terinfeksi Malware dengan 3 Cara Ini
Artikel Selanjutnya
Prosesor Snapdragon 836 Akan Debut Bersama Google Pixel 2?