Sukses

Melihat Tampang Sony Alpha 9 Lebih Dekat

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ditunggu-tunggu para photography enthusiast Tanah Air, akhirnya Sony Indonesia memperkenalkan kamera premium terbarunya, Alpha 9.

Kamera mirrorless yang mengadopsi sensor 35mm full frame ini diklaim memiliki kecepatan dalam mengambil gambar, tanpa suara, dan bahkan tanpa getaran.

"Sony Alpha 9 hadir dengan sensor full frame terbaru. Saat mengambil gambar terus-menerus, kamera ini sanggup membidik foto dengan kecepatan 20 frame per second (fps) tanpa suara, getaran, dan bahkan blackout," kata Gabriel Bambang, ILC Product Marketing, Marketing Division PT Sony Indonesia di sela peluncuran kamera tersebut di Jakarta, Jumat (9/6/2017) malam.

Sony Alpha 9 ditopang sensor CMOS full-frame beresolusi 24,2 megapiksel (MP) yang dipadu prosesor gambar BIONZ .

Prosesor terbaru ini mampu melacak gerakan yang kompleks dengan akurasi lebih tinggi dari versi sebelumnya. BIONZ juga menghasilkan rentang ISO dari 100 sampai 51.200, dan dapat digeber hingga 204.800.

Bila dibandingkan dengan Alpha 7R II, jumlah piksel sensor Alpha 9 memang kalah jauh, di mana Alpha 7R II memiliki resolusi 42,4MP. Maklum, Alpha 9 hanya fokus pada kecepatan, yang mana bisa memotret hingga 241 foto format RAW yang dikompres, 362 foto format JPEG, dan 20 gambar full-frame per detik.

"Apha 7R Mark II mengunggulkan besaran resolusi, A7S Mark II menonjolkan sensitivitas cahaya, sementara Alpha A9 mengedepankan kecepatan," ujar Gabriel menjelaskan.

Penasaran seperti apa tampang Sony Alpha 9. Berikut ini foto-foto detailnya:

1 dari 2 halaman

Foto Selanjutnya

(Isk/Cas)

 

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Samsung Bakal Usung Infinity Display ke Seri Galaxy A?