Sukses

Samsung Pamer Monitor Gaming Seukuran Meja Kerja

Samsung baru saja memperkenalkan sebuah monitor gaming super-ultrawide seukuran meja kerja, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru-baru ini memamerkan monitor komputer terbesarnya, CHG90. Komputer ini masuk dalam kategori super-ultrawide dan bisa dibilang, lebarnya hampir sama dengan meja kerja.

Dibandingkan dengan monitor kategori ultrawide yang memiliki aspek rasio 21:9, monitor CHG90 memiliki aspek rasio 32:9. Sekadar diketahui, monitor pada umumnya hanya memiliki aspek rasio 16:9.

Mengutip laman Business Insider, Selasa (13/6/2017), CHG90 merupakan bagian dari monitor Samsung untuk kebutuhan gaming. Sehingga, spesifikasi dan fitur-fiturnya pun mendukung untuk keperluan gaming. Misalnya saja waktu respon yang super cepat dan teknologi AMD FreeSync 2.

Monitor super-ultrawide ini memiliki ukuran 49 inci dan saat digunakan untuk membuka aplikasi Excel, tampilannya akan seperti foto di bawah ini.

Tak berbentuk datar layaknya monitor pada televisi berukuran besar, CHG90 berbentuk melengkung. Tujuannya untuk membantu penglihatan penggunanya agar tak perlu memalingkan kepala ke kanan dan kiri saat bermain gim.

Foto di bawah ini memperlihatkan monitor CHG90 saat digunakan untuk bermain gim dengan aspek rasio 16:9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Monitor Lebar

Monitor lebar ini ternyata juga memiliki manfaat lainnya, saat digunakan untuk bermain Battlefield 1 misalnya, layar yang begitu lebar memungkinkan pengguna melihat musuh yang tak terlihat pada monitor 16:9.

Separuh layar bisa digunakan untuk bermain gim, separuh lagi untuk bekerja. Kamu juga bisa menyesuaikan berapa banyak layar yang ingin dibagi.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.