Sukses

FIFA 18 Tanpa Modus The Journey Resmi Hadir di Nintendo Switch

Meski hadir tanpa The Journey dan Frostbite Engine, FIFA 18 dipastikan tetap menawarkan pengalaman terbaik di Nintendo Switch.

Liputan6.com, Jakarta - FIFA 18 tak dimungkiri menjadi salah satu judul gim paling ditunggu untuk tahun ini. Saat gelaran E3 2017, Electronic Arts (EA) telah mengumumkan jadwal rilis gim ini yaitu pada 29 September 2017.

Dikutip dari NDTV, Senin (12/6/2017), selain PC, PS4, dan Xbox One, EA juga memastikan bahwa FIFA 18 akan meluncur untuk Nintendo Switch. Namun sesuai kabar sebelumnya, ada modus permainan yang tak hadir di konsol anyar Nintendo tersebut.

EA menyebut, modus The Journey tak hadir di Switch. Meski absen, pengguna Switch dipastikan masih dapat menjajal modus lain, seperti Ultimate Team, Career Mode, Kick Off, Womens's International Cup, termasuk Skill Games.

Sebagai informasi, The Jouney merupakan modus permainan baru yang diperkenalkan EA pertama kali pada FIFA 17. Dalam modus ini, pemain berperan sebagai pesepakbola muda bernama Alex Hunter yang berjuang untuk menjadi pemain profesional.

FIFA 18  juga dipastikan menggunakan engine khusus yang berbeda dari konsol lain. Sekadar catatan, untuk Xbox One dan PS4, EA menggunakan Frostbite Engine. Kendati demikian, gim ini dipastikan tetap menghadirkan pengalaman terbaik dengan memanfaatkan fitur unik Switch.

"Kami memberikan pengalaman mendalam dan autentik seperti yang diharapkan penggemar, sekaligus menawarkan inovasi yang memungkinkan gim ini dimainkan di outdoor dan dalam rumah dengan Nintendo Switch," tutur produser EA, Andrei Lazarescu.

EA juga menyebut, FIFA 18 untuk Switch akan mendukung dua resolusi. Saat dimainkan secara portabel, gim ini akan tampil dalam resolusi 720p. Sementara saat dihubungkan ke dock lalu monitor, gim ini secara otomatis mendukung resolusi 1080p. 

(Dam/Why) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.