Sukses

Inikah Bocoran Spesifikasi Moto X Seri Terbaru?

Moto X yang selama beberapa tahun terakhir tak dirilis kabarnya akan hadir kembali tahun ini dalam seri Moto X4, berikut adalah bocorannya.

Liputan6.com, Jakarta - Lini flagship smartphone Moto X pertama kali diperkenalkan Motorola pada 2013. Sayangnya, sejak merek Motorola diakuisisi oleh Lenovo, Moto X tergantikan dengan ponsel flagship Moto lainnya, yakni Moto Z. Gara-gara itu, selama beberapa tahun ini seri Moto X tak lagi dirilis.

Namun sejak 2016, beredar rumor yang menyebutkan Moto X bakal dirilis kembali tahun ini. Leakster bernama Andri Yatim pun membocorkan sejumlah spesifikasi dan harga perangkat Moto X terbaru ini.

Mengutip laman Gizmochina, Rabu (14/6/2017), Moto X diperkirakan akan rilis pada 30 Juni.

Dalam cuitan Yatim, ia menyebut Moto X yang akan dirilis pada tahun ini kemungkinan bernama Moto X4. Ponsel ini memiliki bentang layar 5,2 inci dan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Rumor lainnya menyebut layar moto X4 akan dilapisi dengan teknologi 3D glass.

Kinerja Moto X4 ditopang dengan chipset Snapdragon 660 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Sementara, ruang penyimpanan internal smartphone ini ada dua opsi, yakni 32GB dan 64GB. Tak disebutkan oleh Yatim apakah perangkat ini akan didukung dengan slot microSD atau tidak.

Moto X4 juga dikabarkan memiliki kamera ganda 13MP pada bagian belakangnya. Menurut bocoran gambar yang beredar, Moto X4 juga memiliki fitur dual-LED flash.

Fitur dan spesifikasi lain dari Moto X4 sebelumnya juga sudah bocor dalam sebuah video yang kabarnya direkam saat acara Moto/Lenovo.

Dari video itu, terungkap bahwa Moto X4 hadir dengan kemampuan NFC, pembaca sidik jari di bagian depan, sertifikasi IP68, dan kombinasi bodi yang terbuat dari kaca dan metal. Moto X4 juga dilaporkan bakal memiliki kemampuan perintah suara melalui kecerdasan buatan.

Yatim menyebut ponsel ini menjalankan OS Android Nougat dan didukung oleh baterai 3.800mAh dengan fitur pengisian daya cepat melalui USB Type-C.

Kabarnya, smartphone ini akan dilepas dengan harga mulai dari US$ 326 atau setara Rp 4,3 jutaan.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.