Sukses

Galaxy Note 8 Bakal Jadi yang Pertama Pakai Snapdragon 836?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung diprediksi akan mengumumkan phablet Galaxy Note 8 pada tahun ini. Menurut laporan, Galaxy Note 8 akan menjadi yang pertama menggunakan prosesor terbaru, Snapdragon 836.

Dilansir Softpedia, Selasa (13/6/2016), Samsung ingin menggunakan Snapdragon 836 untuk Galaxy Note 8 dengan serangkaian peningkatan performa dibandingkan Snapdragon 835. Laporan ini dinilai masuk akal, mengingat Galaxy Note 8 adalah salah satu produk flagship Samsung untuk tahun ini.

Galaxy Note 8 akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan prosesor tersebut, disusul LG V30 dan perangkat Pixel terbaru. Di luar prosesor, Galaxy Note 8 dilaporkan memiliki Infinity Display 6,3 inci, dual kamera belakang dan baterai 3.200 mAh.

Perangkat ini kemungkinan tidak akan memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Namun Samsung diharapkan bisa mengatasi sejumlah masalah dalam proses pengembangan teknologi baru itu, sehingga sensor baru tersebut bisa digunakan pada Galaxy Note 8.

Pihak Samsung belum mengonfirmasi waktu peluncuran perangkat tersebut. Namun menurut sejumlah laporan, Galaxy Note 8 akan diumumkan pada 8 September 2017 dan menjalankan sistem operasi (OS) Android terbaru.

Perangkat tersebut akan hadir awal September, karena Samsung ingin memastikan produknya selangkah lebih maju daripada smartphone terbaru Apple, iPhone 8.

(Din/Cas)

 

Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?
Artikel Selanjutnya
Samsung Targetkan Jual Lebih dari 11 Juta Unit Galaxy Note 8