Sukses

OnePlus 2 Tak Akan Dapat Android Nougat

Smartphone OnePlus 2 dipastikan tidak akan mendapatkan pembaruan sistem operasi (OS) Android ke versi Nougat.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone kerap merilis sistem operasi (OS) versi terbaru untuk produknya, meski tidak semuanya kebagian. Salah satunya adalah OnePlus 2, yang dipastikan tidak mendapatkan pembaruan OS ke Nougat.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (12/6/2017), konfirmasi soal tersebut disampaikan oleh OnePlus melalui sebuah pernyataan. "Layanan pelanggan sudah memberi tahu para pengguna (soal tidak ada pembaruan ke Nougat)," tulis pihak OnePlus.

OnePlus 2 belum genap dua tahun meluncur di pasar. Smartphone ini diumumkan pada Juli 2015 dan mulai dijual satu bulan setelahnya. OnePlus 2 meluncur dengan sistem operasi (OS) Android 5.1 Lollipop, dan mendapatkan pembaruan hanya sampai versi 6.0.1 Marshmallow.

Meski OnePlus 2 tidak mendapatkan Android Nougat, OnePlus 3 dan 3T dipastikan akan mendapatkan versi Android terbaru. "Kami senang dengan apa yang kami lakukan dengan software. Kami sudah mengonfirmasi Android O akan meluncur untuk OnePlus 3 dan 3T. Jadi tidak ada Nougat untuk OnePlus 2 bukan kabar baru dan kami pikir orang-orang menyadarinya," jelas OnePlus.

OnePlus 3 meluncur pada Juni 2016 dan 3T pada November tahun yang sama. Keduanya sama-sama hadir dengan Android 6.0.1 Marshmallow, dan sampai saat ini baru bisa mencicipi versi 7.1.1 Nougat sebelum mendapatkan pembaruan OS ke versi O nanti.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini