Sukses

Kompetisi Startup World Cup 2018 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Startup World Cup 2018 diselenggarakan oleh Fenox Venture Capital bersama BEKRAF.

Liputan6.com, Jakarta - Startup World Cup 2018 resmi diluncurkan di Indonesia hari ini, Senin (12/6/2017). Pemenang ajang yang diselenggarakan Fenox Venture Capital dan BEKRAF ini akan berkesempatan untuk mendapat pelatihan di Silicon Valley, AS.

Executive Director Startup World Cup 2018, Chris Abshire mengatakan, pada kompetisi kali ini pihaknya menambah jangkauan dan jumlah peserta. Nantinya akan ada 30 acara regional di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Australia. Sementara Grand Finale akan diselenggarakan di Silicon Valley.

"Kami ingin Startup World Cup dapat menjangkau para pelaku usaha di semua wilayah utama di dunia. Kami akan memilih startup terbaik yang bisa mewakili Silicon Valley, terutama Indonesia," ungkap Abshire dalam keterangan rilis kepada Tekno Liputan6.com.

Sementara SEA Regional Manager Fenox Venture Capital, Retno Dewati mengatakan bahwa pihaknya melihat Indonesia lebih siap dan terbuka terhadap industri startup.

Menurutnya, sejak investasi pertamanya pada 2014, Fenox telah mengucurkan dana ke lebih dari 25 perusahaan di Asia Tenggara, di mana 70 persen dari Indonesia.

"Kami berinvestasi di 12 startups dari dua gelombang akselerator, dan sekarang buka gelombang ketiga untuk menemukan 6-10 perusahaan lain untuk diinvestasikan dan diberi pelatihan intensif oleh Fenox," ujar Dewati.

Startup World Cup merupakan serangkaian konferensi dan kompetisi untuk menjembatani ekosistem startup di seluruh dunia. Di Indonesia, program ini menghadirkan roadshow di delapan kota mulai 16 Juli-12 Agustus di Bandung, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Balikpapan, Bali, Makassar, dan Batam.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.