Sukses

Penjelasan BlackBerry Soal Layar KeyOne yang Mudah Terlepas

BlackBerry beri penjelasan soal layar BB KeyOne yang begitu mudah terlepas dari perangkat.

Liputan6.com, Jakarta - Baru saja hadir di Amerika Serikat, BlackBerry KeyOne langsung mendapat keluhan dari penggunanya. Sebagian pengguna mengeluh layar BB KeyOne miliknya begitu mudah sekali terlepas, padahal hanya digunakan untuk menelepon.

Dalam sebuah video yang diunggah di layanan berbagi video YouTube, channel JerryRigEverything pertama kali menemukan bahwa BlackBerry Mobile (dan mitra manufakturnya) tak menggunakan perekat yang kuat untuk mengelem layar ke ponsel.

Hal ini pun mendapatkan tanggapan dari BlackBerry Mobile. Melalui sebuah pernyataan, mereka memberikan respon terhadap video tersebut.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Phone Arena, Selasa (13/6/2017), BlackBerry Mobile mencatat bahwa dari ribuan unit BB KeyOne yang dikirim secara global, hanya sebagian kecil yang melaporkan adanya kecacatan pada bagian layar.

Perusahaan Kanada itu menyebutkan, jika ada pengguna yang layar BlackBerry KeyOne-nya terlepas, mereka akan mendapatkan penggantian perangkat. Tentunya penggantian diberikan pada pengguna yang perangkatnya memiliki garansi asli.

Terkait dengan penggunaan alat perekat yang membuat layar mudah terlepas dari perangkat, BlackBerry Mobile menyebut akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Perusahaan akan aktif memeriksa ukuran perekat agar membuat layar ponsel BlackBerry berada di tempatnya," demikian pernyataan BlackBerry Mobile.

Berikut adalah pernyataan lengkap dari BlackBerry Mobile:

"TCL Communication memiliki rekam jejak yang panjang dalam menghadirkan perangkat berkualitas tinggi pada pelanggan kami di seluruh dunia, demikian juga dengan produk BlackBerry KeyOne.

Kami menggunakan bahan premium yang kuat dan tahan lama. Tes tekanan dilakukan dengan ketat di sepanjang siklus produksi dan pengembangan produk untuk memenuhi standar penggunaan yang dibutuhkan oleh pelanggan kami.

Sementara, BlackBerry KeyOne telah mendapatkan antusiasme tinggi. Kami menyadari ada kekhawatiran akibat terlepasnya layar BlackBerry KeyOne yang telah dikirim dan dijual secara global. Namun hanya sedikit pengguna yang melaporkan masalah seperti ini."

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.