Sukses

Xiaomi Kembali Tantang MacBook Air dengan Mi Notebook Air

Liputan6.com, Jakarta - Awal 2017, Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan generasi kedua dari Mi Notebook Air. Meski tak ada informasi detail, laptop ini disebut-sebut memiliki bodi ekstra tipis dan lebih ringan jika dibandingkan generasi pertama.

Setelah sempat tak terdengar kabarnya, informasi seputar laptop ini kembali muncul. Menurut laporan terbaru, Xiaomi meluncurkan varian laptop terbaru dalam waktu dekat.

Akan tetapi, Xiaomi hanya akan menghadirkan model terbaru ini dengan layar berukuran 13,3 inci. Sekadar diketahui, versi perdana Mi Notebook Air memiliki dua opsi layar, yakni 12,5 inci dan 13,3 inci. 

Dikutip dari GSM Arena, Senin (12/6/2017), model anyar ini akan didukung pemindai sidik jari, yang disematkan pada pojok trackpad. Untuk jeroan, laptop ini akan memakai Intel Core i5-7200U dengan clock speed maksimum hingga 3.1GHz.

Laptop ini juga didukung GPU GeForce MX150, yang menawarkan kemampuan tiga kali lebih baik ketimbang model GTX 940MX yang digunakan pada versi perdana.

Serupa dengan pendahulunya, laptop ini memiliki RAM 8GB. Ada dua opsi kapasitas SSD yang ditawarkan Xiaomi, yakni 128GB dan 256GB.

Urusan konektivitas, laptop ini memiliki Bluetooth 4.0, 1 port USB Type-C, 2 port USB-A 3.0, termasuk port HDMI. Sementara dipastikan tak ada perubahan dari sisi desain.

Sayangnya, belum ada informasi kapan laptop ini akan dijual. Namun rumor menyebut laptop ini sudah dapat dipesan di pasar Tiongkok dengan harga 4.999 yuan (sekitar Rp 9,8 juta) untuk model 128GB dan 5.499 yuan (sekitar Rp 10,7 juta) untuk versi 256GB.

Sebagai informasi, Mi Notebook Air pertama kali rilis pada tahun lalu. Kehadiran laptop ini digadang-gadang merupakan pesaing MacBook Air. Hal itu juga tak lepas dari desain yang sangat mirip dengan laptop besutan Apple tersebut.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Produksi Massal Mi MIX 2
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1