Sukses

Jelang Lebaran, Indosat Ooredoo Genjot Kapasitas Jaringan

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, operator telekomunikasi Tanah Air bersiap meningkatkan kapasitas jaringan data, tak terkecuali Indosat Ooredoo. Untuk mengantisipasi lonjakan data, operator tersebut telah menyiapkan sejumlah strategi.

"Selama dua bulan ini, kami memang fokus untuk persiapan mudik. Dari H-7 hingga H+7 biasanya masa-masa kami itu mengestimasi revenue sebanyak mungkin," kata CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli saat berbuka puasa dengan media di kantor pusat Indosat Ooredoo, Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Pria berkacamata ini juga menuturkan, salah satu kesiapan Indosat Ooredoo adalah mengoperasikan mobile BTS (Base Transceiver Station) di sejumlah ruas jalan tol yang baru dibangun.

"Kami tingkatkan kapasitas data jadi 7.344TB per hari, kapasitas suara jadi 37,7 juta Erlang per hari. Kapasitas SMS juga ditingkatkan jadi 1,9 miliar SMS per hari," terang Alex, sapaan akrabnya.

Tak cuma menggenjot kapasitas jaringan, Indosat Ooredoo juga akan bertugas untuk memantau jaringan telekomunikasi 24 jam dalam tujuh hari.

Dan mendekati Lebaran, Indosat Ooredoo pun akan mengaktifkan Command Center untuk memantau kualitas jaringan dengan lebih intensif, demi menjaga kenyamanan pelanggan saat berkomunikasi dengan kerabat dan keluarga.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
STI Pastikan Layanan Net1 Siap Hadir di Bali
Artikel Selanjutnya
Layanan 4G Telkomsel Hadir di Pulau Karimunjawa