Sukses

Kacamata Pintar Baru Snapchat Usung Teknologi Augmented Reality?

Liputan6.com, California - Snap Inc, induk usaha Snapchat, dikabarkan akan menggarap penerus kacamata pintarnya, Spectacles, yang disebut-sebut akan mengusung teknologi Augmented Reality (AR).

Meski belum banyak yang bisa diungkap dari Spectacles edisi terbaru ini, laman TechCrunch melaporkan, paten kacamata edisi terbaru itu sudah ditetapkan perusahaan sejak November 2015.

Spectacles edisi teranyar akan memiliki fitur AR bernama World Lenses. Pengguna bisa bermain dengan objek digital saat mengenakan kacamata pintar tersebut.

Tidak seperti fitur mask dan filter pada Snapchat, pengguna bisa berjalan dan "menyentuh" objek tiga dimensi dan merekamnya langsung di dalam video.

Tak cuma Spectacles terbaru dengan AR, ke depannya implementasi AR juga akan hadir dalam perangkat besutan Snapchat lain seperti helm pintar dan topi pintar. Fungsi keduanya tetap mengabadikan foto dan video singkat agar dikirim ke aplikasi Snapchat.

Spectacles diklaim populer di Negeri Paman Sam. Bahkan, berdasarkan survei yang diadakan Business Insider Intelligence terhadap lebih dari 300 orang responden berusia milenial, 31 persen dari mereka mengaku berniat untuk membeli kacamata Snap seharga US$ 130 (sekitar Rp 1,7 jutaan, asumsi kurs Rp 13.333 per US$ 1) itu.

Namun CEO Snapchat Evan Spiegel kepada Wall Street Journal mengaku, perusahaan tak harus buru-buru menggeber penjualan perangkat tersebut. Ia mengatakan, distribusi Spectacles akan dibatasi saat awal kemunculannya.

Sebagai informasi, kacamata pintar ini mampu merekam video selama 10 detik dengan sudut lensa 115 derajat. Saat merekam video, kacamata ini memiliki sebuah fitur notifikasi berupa lampu LED yang muncul di sudut kacamata. Desainnya menyerupai sunglasses dengan tiga warna menarik coral, teal, dan black.

(Jek/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
The Sims 4 Bakal Hadir di Xbox One
Artikel Selanjutnya
Microsoft Akan Bekali HoloLens 2 dengan Kecerdasan Buatan