Sukses

Desember 2016, Huawei Klaim Lampaui Penjualan iPhone

Liputan6.com, Jakarta - Huawei saat ini merupakan vendor smartphone terbesar ketiga di dunia berdasarkan angka penjualan. Meski posisinya berada di bawah Apple dan Samsung, Huawei mengklaim lebih sukses daripada kedua rivalnya dalam beberapa hal.

Dilansir GSM Arena, Selasa (13/6/2017), diungkapkan Director Product Centre Huawei India, Allen Wang, smartphone Huawei lebih banyak terjual di dunia pada Desember 2016 dibandingkan iPhone milik Apple. Menurutnya, Huawei pada bulan itu memiliki 13,2 persen pangsa pasar, sedangkan Apple berkisar 12 persen.

Selain itu, Wang juga mengatakan Huawei menjual lebih banyak smartphone dibandingkan Samsung di sejumlah pasar tertentu. Sayangnya, ia tidak mengungkapkan pasar yang dimaksud.

Berdasarkan data perusahaan riset Gartner, Samsung memimpin pasar smartphone dunia per kuartal I (Q1) 2017. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu menguasai 20,7 persen pangsa pasar.

	Berdasarkan hasil riset Gartner, Samsung dan Apple memimpin pasar smartphone dengan menguasai 34,4 persen pangsa pasar (Foto: GSM Arena)

Huawei berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 9 persen, dan posisi kedua ditempati Apple dengan 13,7 persen pangsa pasar.

Posisi lima besar lain ditempati Oppo dengan 8,1 persen dan Vivo 6,8 persen pangsa pasar. Total penjualan smartphone pada Q1 2017 mencapai 379,9 juta unit.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Berselisih dengan Qualcomm, Apple Didukung Microsoft Cs
Artikel Selanjutnya
Empat Mitra Apple Tuding Qualcomm Langgar Antipakat