Sukses

Bukan Snapchat, Fitur Siapa yang Kali Ini Disontek Facebook?

Facebook baru-baru ini merilis fitur latar berwarna-warni pada "Update Status". Fitur apa yang disontek Facebook kali ini?

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda aktif menggunakan jejaring sosial Facebook, tentu Anda sudah tahu fitur terbarunya. Ya, Anda kini bisa menampilkan foto latar (background) dengan beragam pilihan warna saat Anda membuat status.

Namun, ternyata ada yang luput dari perhatian kita. Saat membuat status dengan foto berlatar warna, Anda akan tahu status yang ditulis tak bisa lebih dari 130 karakter.

Rupanya, Facebook membatasi jumlah karakternya status yang tampil dengan latar warna. Nah, status dengan karakter terbatas tentu akan mengingatkan kita pada Twitter.

Jejaring microblogging ini membatasi cuit (tweet) hingga 140 karakter saja. Meski tak sama batas jumlah karakternya, bisa jadi Facebook memang menggunakan konsep tersebut untuk membuat status dengan format pendek. 

Bukan kali ini saja Facebook menyontek fitur media sosial lain. Sebelumnya, Facebook menyontek fitur video berdurasi singkat, yakni Stories milik Snapchat. Fitur itu turut disontek Instagram, WhatsApp, hingga Path.

Snap Inc, pembesut Snapchat sampai harus mematenkan fitur barunya, yaitu geofilter atau filter berbasis lokasi yang hanya muncul jika pengguna berada di sebuah lokasi tertentu. Misalnya saja, festival atau pesta.

(Cas/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.