Sukses

Bingung Cari Emoji? Cukup Gambar di Google Keyboard

Kini emoji bisa dicari dengan menggambarnya saja di kolom Gboard yang terletak di atas papan ketik.

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja menambah sejumlah peningkatan fitur pada aplikasi Google Keyboard atau Gboard. Beberapa di antaranya adalah fitur pada prediksi kata dan pencarian emoji. 

Dilansir Tech Radar, Selasa (13/6/2017), pengguna tak perlu lagi mengutak-atik kolom emoji. Kini emoji bisa dicari dengan menggambarnya saja di kolom Gboard yang terletak di atas papan ketik. Fitur ini disertakan untuk mengurangi waktu pencarian emoji. 

Selain itu, pembaruan Gboard juga mencakup peningkatan fitur prediksi kata yang lebih baik untuk bahasa Inggris. 

Misalnya, saat Anda menuliskan "looking forward", prediksi kata yang akan muncul adalah "to it" dan " to seeing". Anda akan lebih cepat mengetik balasan lebih cepat.

Berbekal teknologi pencarian Google, Gboard kini bisa digunakan sebagai mesin pencari. Jika Anda melihat kolom di atas papan ketik, Anda tinggal mengetikkan informasi yang Anda cari. 

Mulai dari video YouTube, resep, direksi, hingga restoran. Menurut pihak Google, fitur ini akan menghemat waktu pengguna saat mengirimkan pesan instan, ketimbang harus membuka situs web lagi.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.