Sukses

5 Smartphone Ini Cocok untuk Selfie di Hari Raya

Ingin cari smartphone yang bisa membuat hasil selfie kamu di Hari Raya jadi lebih sempurna? Berikut adalah 5 smartphone rekomendasi kami.

Liputan6.com, Jakarta - Momen silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri sering dimanfaatkan untuk berfoto dengan saudara. Tak jarang pula, hasil foto tersebut akan diunggah di media sosial.

Buat kamu yang punya hobi foto selfie dan mengunggahnya di akun medsos tentu menginginkan hasil foto terbaik. Untuk hasil foto selfie terbaik, kamu butuh smartphone yang memiliki keunggulan pada fitur selfie-nya. Apa saja smartphone selfie yang terbaik?

Berikut Tekno Liputan6.com rekomendasikan lima smartphone terbaik untuk memaksimalkan hasil selfie kamu bersama saudara saat Hari Raya Idul Fitri.

1. Vivo V5s

Vivo V5s dibekali dengan kamera depan beresolusi 20MP yang hadir dengan fitur new selfie softlight. Vivo V5s juga memiliki fitur group selfie untuk berfoto bersama banyak teman, yakni dengan efek panning landscape panorama, frame foto akan melebar secara otomatis meski diambil dari jarak dekat. Sementara kamera utamanya memiliki resolusi 13MP.

Ponsel 5,5 inci ditopang dengan prosesor MediaTek 6750 dan RAM 4GB. Vivo V5s juga dibekali ruang penyimpanan 64GB dengan slot memori hingga kapasitas 256GB. Smartphone besutan perusahaan Tiongkok ini ditenagai dengan baterai 3.000mAh serta fingerprint scanner dengan kecepatan 0,2 detik. Soal harga, Vivo V5s dibanderol dengan harga Rp 3,8 juta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo F3

2. Oppo F3

Mengklaim diri dengan slogan camera phone, Oppo masih rajin merilis smartphones dengan keunggulan kamera selfie di Tanah Air. Terbaru, pada Mei lalu perusahaan Tiongkok itu merilis Oppo F3 yang dibekali kamera depan ganda yang masing-masing beresolusi 16MP dan 8MP dan lensa wide-angle dan bukaan lensa f/2.0.

Fokus pada kamera depan tak membuat Oppo melupakan kamera utama yang beresolusi 13MP dengan fitur optical image stabilization (OIS) dan LED flash.

Kinerja smartphone ini ditopang dengan chipset MediaTek MT6750TP dan RAM 4GB. Oppo F3 memiliki memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 128GB menggunakan micro SD.

Oppo F3 juga memiliki tiga slot kartu, yakni dua untuk kartu SIM dan satu untuk microSD. Performa smartphone ini ditopang dengan baterai berdaya 3.200mAh dan tak lupa pemindai sidik jari di tombol Home yang bisa membuka smartphone dalam waktu 0,2 detik. Ponsel ini dibanderol seharga Rp 4,39 jutaan.

3. Infinix S2 Pro

Infinix S2 Pro hadir khusus untuk memenuhi kebutuhan pecinta selfie dan wefie. Ponsel ini dibekali kamera ganda 13MP dan 8MP. Kelebihan Infinix S2 Pro adalah lensa ultra-wide dengan sudut 135 derajat yang membuat hasil foto selfie maksimal lengkap dengan layar belakang foto. Mengunggulkan kamera depan tak berarti Infinix meninggalkan kamera utama. Infinix S2 Pro tetap dibekali kamera utama 13MP.

Kinerja ponsel 5,2 inci dengan desain 2.5D glass frame dan material metal ini ditopang prosesor MediaTek 6753 dengan 64-bit octa-core yang dipadukan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Performanya ditenagai dengan baterai 3.000mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat X-Charge yang membuat baterai 10 persen lebih hemat. Ponsel ini juga memiliki pemindai sidik jari untuk fitur keamanannya. Infinix S2 Pro dibanderol seharga Rp 2,45 juta dan bisa dibeli di Lazada Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy C9 Pro

4. Samsung Galaxy C9 Pro

Galaxy C9 Pro dibekali dengan kamera 16MP dengan bukaan f/1.9 baik untuk kamera depan maupun belakang. Unggul di segi kamera, tak membuat Samsung mengorbankan kemampuan smartphone ini.

Hal ini terlihat dari spesifikasi yang dipakai Samsung untuk membuat performa Galaxy C9 Pro tetap baik. Misalnya saja prosesor octa-core Snapdragon 653 berkecepatan 1,95GHz dan RAM seluas 6GB. Ponsel ini juga memiliki ruang penyimpanan 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB menggunakan microSD.

Galaxy C9 Pro yang memiliki layar 6 inci ini ditenagai baterai 4.000mAh dan dijual seharga Rp 6,9 juta.

5. LG K10 (2017)

LG K10 (2017) yang dibanderol dengan harga Rp 2,74 ini masuk dalam segmen smartphone kelas menengah. Meski begitu, kamera depan LG K10 (2017) sudah didukung dengan lensa wide-angle (120 derajat) 5MP sehingga membuat hasil foto group selfie lebih maksimal. Sementara kamera belakangnya dibekali resolusi 13MP.

Dibanding generasi pendahulunya, LG K10 (2017) hadir dengan prosesor octa-core berkecepatan 1,5GHz dan OS Android Nougat yang dipadukan dengan RAM 2GB.

Ponsel 5,3 inci ini memiliki kapasitas baterai 2.800mAh dengan ruang penyimpanan internal 16GB yang bisa diperluas hingga 64GB.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.