Indonesia Pastikan Ikut Kejuaraan Dunia <i>Game Online</i>

on

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia akan mengirimkan tim untuk bertanding dalam kejuaraan dunia game online di Kota Daegu, Korea Selatan, 29-31 Oktober 2010. Mereka bakal bertanding melawan peserta dari negara lain, seperti Korsel, Brasil, Amerika Serikat, dan Thailand. Demikian penjelasan Direktur Pelaksana PT Megaxus Infotech Eva Muliawati di Jakarta, Kamis (30/9).

Menurut Eva Muliawati, kejuaraan tersebut diberi nama Grand Chase World Championship. Grand Chase adalah online game terbaru yang dimiliki Megaxus.

Grand Chase merupakan online baru. Kendati begitu, kata Eva, jumlah peserta yang mengikuti babak penyisihan di Indonesia sangat banyak, mencapai 990 peserta dari 78 kota di seluruh Indonesia. Pesertanya rata-rata anak muda. Ini mencerminkan antusiasme generasi muda Indonesia pada game online yang semakin tinggi.

Dalam babak penyisihan, dilakukan melalui dua cara, yaitu penyisihan online dan penyisihan on the spot. Penyisihan online dilakukan untuk memilih 48 peserta. Kemudian penyisihan on the spot dilakukan untuk memilih 16 peserta. Para pemenang dua kategori akan diadu di babak final pada 10 Oktober 2010. Mereka yang menang berhak dikirim ke Korsel untuk mengikuti kejuaraan dunia.(ULF/Ant)
Suka artikel ini?

0 Comments