Sukses

Nintendo Resmi Umumkan Kehadiran Gim Metroid Anyar untuk Switch

Gim terbaru Metroid Prime 4 dipastikan akan menyambangi Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Setelah absen selama satu dekade, Nintendo akhirnya mengumumkan kehadiran gim Metroid terbaru. Saat gelaran E3 2017, perusahaan itu secara resmi mengungkap kehadiran Metroid Prime 4 yang akan rilis untuk Nintendo Switch.

Sayangnya, Nintendo tak mengungkap informasi lebih lanjut mengenai gim tersebut karena masih dalam tahap pengembangan. Namun seperti dikutip dari The Verge, Kamis (15/6/2017), gim ini kemungkinan merupakan sekuel langsung dari Metroid Prime 3: Corruption yang rilis untuk Nintendo Wii pada 2007.

Selain Switch, Nintendo juga mengumumkan kehadiran gim Metroid: Samus Returns untuk 3DS. Berbeda dari Prime 4, gim ini menyajikan suasana nostalgia karena masih mengusung tampilan 2D seperti seri lawas.

Karenanya, grafis untuk gim ini merupakan render dari 2D yang diubah menjadi 3D. Sementara untuk sisi cerita, gim yang rilis pada 15 September 2017 ini menampilkan kisah serupa dengan Metroid II: Return of Samus yang rilis untuk Game Boy.

Sebagai infomasi, Metroid merupakan gim yang mengusung tema eksplorasi dengan gameplay bergenre tembak-tembakan. Seri ini menarik perhatian karena menyajikan kisah non-linear dan berkembang sesuai dengan interaksi sang pemain.

Versi Metroid pertama banyak terpengaruh dari dua judul Nintendo lain yang sudah lebih populer, yakni Mario dan The Legend of Zelda. Elemen platform untuk melompat berasal dari Super Mario, sedangkan elemen open-world berasal dari Zelda.

Adapun kisah gim ini fokus pada petualangan karakter bernama Samus Aran menghadapi ancaman dari Galactic Federation. Dalam permainan, Aran berupaya untuk menghentikan serangan senjata biologis yang berasal dari Space Pirates, yakni Metroid dan Phazon.  

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.