Sukses

Bocoran Spesifikasi dan Harga Jual OnePlus 5 Beredar di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Kurang satu pekan lagi, OnePlus 5 akan diumumkan. Menjelang hari penting bagi OnePlus itu, sejumlah informasi tentang smartphone tersebut semakin banyak beredar di internet.

Dilansir GSM Arena, Kamis (15/6/2017), bocoran kali ini berisi banyak informasi mengenai OnePlus 5, mulai dari spesifikasi hingga harga jual. Selain itu, juga dilengkapi sebuah gambar diduga akan digunakan oleh OnePlus untuk keperluan promosi.

Gambar itu memperlihatkan tampilan depan dan belakang OnePlus 5. Sama seperti bocoran gambar yang beredar sebelumnya, bodi belakang smartphone tersebut mirip dengan desain iPhone 7 Plus, terutama letak dua lensa kameranya.

Untuk spesifikasi, OnePlus 5 memiliki dua kamera belakang dengan masing-masing sensor 16 MP dan 20 MP, layar 5,5 inci, serta pemindai sidik jadi di bagian depan bodi yang dapat melakukan unlocking (membuka perangkat) dalam waktu 0,2 detik. Selain itu juga terdapat chipset Snapdragon 835, dua pilihan RAM yaitu 6 dan 8 GB dengan memori internal 64 dan 128 GB, dan baterai 3.300 mAh dengan Dash Charge sehingga bisa mengisi daya baterai dari 0 - 92 persen dalam waktu satu jam.

OnePlus akan menjual smartphone dengan fitur Bluetooth 5.0 itu mulai dari harga US$ 479, lebih mahal US$ 40 daripada OnePlus 3T dan US$ 80 daripada OnePlus 3. Perusahaan asal Tiongkok tersebut dinilai selalu menaikkan harga ponsel flagship jika merilis versi terbaru.

Meski informasi mengenai OnePlus 5 sudah banyak beredar, perusahaan belum mengonfirmasi semuanya. Smartphone ini rencananya akan diumumkan pada 20 Juni 2017 dan mulai dijual beberapa hari kemudian.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pantau Harga Smartphone Idaman Kamu di Sini
Artikel Selanjutnya
Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok