Sukses

Penjualan Google Pixel Tembus 1 Juta Unit

Liputan6.com, Mountain View - Google Pixel, smartphone perdana besutan Google, dilaporkan telah terjual lebih dari 1 juta unit.

Meski begitu, Google tidak merilis laporan penjualan Pixel secara spesifik. Namun, berdasarkan informasi yang dimuat Ars Technica, Kamis (15/6/2017), asumsi penjualan Pixel terkuak dari jumlah aplikasi Pixel Launcher yang diunduh lebih dari 1 juta kali.

Untuk informasi, Pixel Launcher adalah aplikasi antarmuka eksklusif yang dibesut Google khusus untuk smartphone Pixel.

Walau pencapaian ini diklaim menjadi tonggak sejarah baru bagi penjualan Pixel, bukan berarti Pixel langsung dinobatkan jadi smartphone dengan penjualan tercepat dalam waktu delapan bulan setelah dirilis.

Google nyatanya harus bekerja ekstra agar flagship smartphone-nya ini bisa mendapat lebih banyak tempat di hati konsumen.

Sebagai perbandingan, jajaran perangkat iPhone (termasuk seri teranyar iPhone 7 dan 7 Plus) diklaim laris terjual 78,3 juta unit pada kuartal terakhir 2016. Tak cuma itu, Samsung dengan Galaxy S8-nya bahkan mampu menjual lebih dari 5 juta unit hanya dalam bulan pertama penjualannya.

Google Pixel 2

Sebagai gebrakan untuk kompetitor, Google memastikan akan merilis sang penerus Pixel. Perusahaan teknologi yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat itu akan memperkenalkan Pixel 2 pada tahun ini.

Salah satu detail baru yang beredar adalah soal dua kamera belakang yang dimiliki Pixel 2. Kedua kamera belakang itu memiliki sensor 16MP, sedangkan kamera depan 8MP.

Selain itu, Pixel 2 akan disokong prosesor Snapdragon 836. Saat ini prosesor tersebut dilaporkan tengah dikembangkan. Jika nanti prosesor itu nyatanya tidak dirilis, Pixel 2 akan menggunakan Snapdragon 835.

Menurut laporan, Pixel 2 memiliki layar lebih besar dari pada Pixel terdahulu. Pasalnya, smartphone tersebut memiliki bezel sangat tipis.

Lebih lanjut, Google diperkirakan tetap memasukkan seri ponsel Pixel ke dalam lini smartphone premium dengan keunggulan utama terletak pada kamera. Karena itu, Google ingin memastikan Pixel 2 memiliki kamera smartphone terbaik saat meluncur.

Pixel 2 kemungkinan akan diumumkan pada Oktober 2017 dan menjalankan sistem operasi (OS) Android O.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Cegah Aplikasi Android Terinfeksi Malware dengan 3 Cara Ini
Artikel Selanjutnya
Desain Terkuak, Inikah Versi Final iPhone 8?