Sukses

Ini Bukti Baru iPhone 8 Hadirkan Fitur Pemindai Wajah

iPhone 8 dikabarkan akan mengusung fitur pemindai wajah, inikah bukti terbarunya?

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum ada kepastian kapan iPhone 8 akan dirilis, rumor mengenai perangkat iPhone yang ditunggu-tunggu itu sudah bermunculan di dunia maya.

Terbaru, iPhone 8 dilaporkan akan menghadirkan teknologi pemindai wajah. Tentunya fitur ini akan jadi hal berbeda untuk iPhone 8 dibandingkan sederetan pendahulunya yang mengandalkan sensor sidik jari untuk proteksi keamanan sejak iPhone 5s.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Jumat (16/6/2017), perusahaan Taiwan Largan memberikan konfirmasi pihaknya akan mengirimkan sekumpulan lensa yang dilengkapi sensor 3D pada paruh kedua 2017.

Sekadar informasi, Largan merupakan pemasok komponen Apple untuk produk iPhone, misalnya saja komponen lensa kamera iPhone.

"Kami memiliki lensa dengan sensor 3D (modul yang digunakan di smartphone) dan siap dikirim pada paruh kedua tahun ini," kata CEO Largan, Adam Lin.

Lin tak menyebutkan untuk kebutuhan apa komponen tersebut dikirimkan pada Apple. Namun, kenyataan iPhone 8 dijadwalkan melenggang pada paruh kedua 2017, sensor 3D itu akan digunakan untuk teknologi pengenalan wajah.

Sayangnya, Largan enggan mengungkap lebih lanjut tentang sensor 3D yang dimaksud. Jika benar sensor 3D itu digunakan untuk mendukung teknologi pengenalan wajah, kira-kira seperti apa ya pengenal wajah iPhone 8 dibandingkan pengenalan wajah milik kompetitor?

Tak hanya bocoran tentang fitur pengenalan wajah, laporan sebelumnya menyebut produsen Apple, Wistron, mengungkap pengisian daya nirkabel dengan kemampuan waterproof alias tahan air bakal jadi salah satu fitur iPhone 8.

(Tin/Ysl)

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.