Sukses

Inovasi Doku Perkuat Posisi di Pasar Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Layanan dompet online, Doku Wallet, terus menghadirkan inovasi terbaru untuk meningkatkan pengalaman bertransaksi pengguna. Menurut Chief Marketing Officer Doku, Himelda Renuat, kini Doku menawarkan akses penuh bagi konsumen.

Adapun akses penuh yang dimaksud adalah layanan Doku saat ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna. Kebutuhan itu mencakup berbelanja online, bayar tagihan, transfer uang, termasuk investasi.

"Doku hadir membantu konsumen mengelola pengeluaran rutin bulanan sekaligus mempermudah akses pembayaran. Harapannya, Doku dapat membantu masyarakat dari segala lapisan," ujarnya saat bertemu dengan awak media di Jakarta, Rabu (14/6/2017), kemarin.

Sementara dari sisi merchant, Himelda menuturkan, Doku memiliki visi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penjualan lewat teknologi. Doku berharap dapat membantu merchant mengembangkan bisnisnya untuk menjangkau konsumen baru yang tak terjangkau karena tak memiliki akses perbankan.

Selain itu, Doku juga terus mengembangkan pasar dengan menghadirkan terobosan baru untuk memperluas ekosistem non-tunai di Indonesia. Beberapa cara yang dilakukan adalah merangkul komunitas Al-Azhar, MPM Honda, Majelis Rasullah, termasuk komunitas developer.

"Kami juga menawarkan fasilitas peer-to-peer landing pada merchant, konsumen pengguna e-Wallet termasuk staff Doku melalui program #PinjamDoku," ujarnya menjelaskan. Untuk program ini, Doku bekerja sama dengan Koinworks.

Untuk informasi, Doku saat ini sudah dipakai lebih dari 25 ribu merchant dari segmen korporasi, UKM, startup, hingga penjual online pribadi. Adapun pengguna Doku kini sudah mencapai 1,6 juta.

Dari sisi pertumbuhan jumlah transaksi, Doku mencatat pertumbuhan sebesar 68 persen selama Januari hingga Mei 2017. Sementara proses transaksi pengguna dalam setahun terakhir hingga 108 persen.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Meikarta: Apartemen Murah di Kawasan Industri Cikarang
Artikel Selanjutnya
Cikarang akan Segera Punya Apartemen Berkonsep Golf