Sukses

iPhone Terbaru Bakal Punya Pengisian Daya Nirkabel

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Wistron, Robert Hwang, mengatakan iPhone terbaru akan meluncur dengan fitur tahan air dan pengisian daya nirkabel (wireless charging). Wistron merupakan rekanan manufaktur Apple yang memproduksi iPhone SE di India.

Menurut Hwang, fitur anti-air dan wireless charging akan menjadi pembeda iPhone terbaru dengan sejumlah generasi sebelumnya.

"Proses perakitan sejumlah generasi iPhone sebelumnya tidak banyak berubah, meski beberapa fitur baru seperti tahan air dan wireless charging kini membutuhkan sejumlah pengujian berbeda. Selain itu, fungsi tahan air akan sedikit memengaruhi proses perakitan," tutur Hwang, seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (16/6/2017).

Namun menilik pernyataan Hwang, belum diketahui versi iPhone yang dimaksud olehnya melalui kalimat "sejumlah generasi iPhone sebelumnya". Selain itu, ia tidak menyebutkan nama iPhone terbaru yang dimaksud dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, analis Yuanta Investment Consulting Jee Pu dan Fubon Securities Arthur Liao mengklaim Wistron bersama dengan Foxconn, ditunjuk oleh Apple untuk memproduksi iPhone 5,5 inci terbaru. Maka itu, muncul dugaan iPhone terbaru yang dimaksud oleh Hwang adalah iPhone 7s Plus, yang rencananya akan dirilis pada tahun ini.

Dalam sebuah laporan terpisah, iPhone terbaru Apple pada tahun ini akan memiliki sertifikasi IP68. Artinya, smartphone yang mengantongi sertifikasi itu punya kemampuan bertahan di kedalaman satu setengah meter hingga setengah jam.

Apple dilaporkan akan merilis tiga varian iPhone terbaru pada tahun ini yaitu iPhone 7s, 7s Plus dan 8. iPhone 8 akan menjadi yang paling premium diantara ketiganya.

(Din/Why)

Tonton video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Desain Terkuak, Inikah Versi Final iPhone 8?
Artikel Selanjutnya
Apple Siapkan Apple Watch 3?