Sukses

Konsumen Dipastikan Tidak Kesulitan Beli OnePlus 5

Liputan6.com, Jakarta OnePlus 5 belum diumumkan, tapi ritel online JD.com telah menerima lebih dari 75 ribu pesanan. Melihat tingginya minat konsumen, pihak OnePlus memastikan proses penjualan smartphone itu berjalan dengan baik.

Chief Executive Officer (CEO) OnePlus, Pete Lau, mem-posting pesan di akun Weibo yang menyebutkan OnePlus 5 bisa dengan mudah dibeli. Namun pesan tersebut kini telah dihapus. Kicauan Lau sendiri merupakan tanggapan atas komentar seorang pengguna Weibo, yang menanyakan kemungkinan OnePlus 5 sulit ditemui di pasar setelah dirilis pada pekan depan.

Pertanyaan pengguna Weibo itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, konsumen kerap kesulitan membeli handset terbaru OnePlus setelah meluncur. Kegelisahan konsumen semakin ditambah dengan kemungkinan OnePlus menggunakan sistem undangan, yang mengharuskan calon pembeli diundang untuk bisa membeli smartphone terbaru itu.

OnePlus 5 akan diumumkan pada 20 Juni 2017, kemudian flash sale akan digelar pada 22 Juni. Lebih dari 75 ribu konsumen Tiongkok sudah mendaftar sebagai calon pembeli OnePlus 5 di ritel online JD.com. Mereka yang mendaftar di JD.com bisa ikut berpartisipasi dalam flash sale tersebut.

OnePlus 5 diprediksi hadir dengan layar berukuran 5,5 inci (1.080 x 1.920 piksel), prosesor octa-core Snapdragon 835 dan GPU Adreno 540. Spesifikasi lainnya termasuk RAM 8GB, memori internal 128GB, dua kamera belakang dengan sensor 16 dan 20 MP, baterai 3.300 mAh dan sistem operasi (OS) Android 7.1.1.

Menurut pengakuan Lau, OnePlus 5 akan menjadi ponsel flagship tertipis di pasar. Smartphone ini juga akan memiliki kartu memori UFS 2.1. Demikian seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (15/6/2017).

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
3 Tahun Rilis, Google Glass Akhirnya Dapat Update Perdana
Artikel Selanjutnya
Curangi Hasil Benchmark, Ini Tanggapan Bos OnePlus