Sukses

Blibli Rampungkan Akuisisi Tiket.com

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan e-Commerce Blibli.com mengakuisisi layanan Online Travel Agent (OTA) Tiket.com. Proses akuisisi 100 persen ini telah rampung pada 12 Juni 2017.

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto, mengungkapkan rekam jejak bisnis Tiket.com yang bagus menjadi salah satu pertimbangan untuk mengakuisisinya. Selain itu, kesamaan visi dan misi pun juga merupakan faktor pendukung.

"Tiket.com memiliki track record bisnis yang bagus, dimana dalam waktu relatif singkat tumbuh menjadi salah satu OTA terbesar di Indonesia, sama-sama fokus pada kepuasan pelanggan dan dinilai konsisten dalam menjalankan bisnisnya. Di sisi lain, kami juga melihat visi misi dan nilai perusahaan Tiket.com memiliki banyak kesamaan dengan Blibli.com, yang diharapkan dapat mempermudah proses sinergi. Berdasarkan pertimbangan ini kami mantap melakukan akuisisi," jelas Kusumo saat ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Tiket.com saat ini memiliki banyak layanan travel termasuk produk tiket, pesawat, hotel, kereta api, sewa mobil dan tiket konser. Perusahaan bekerjasama dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan internasional dan domestik. Selain itu juga bekerjasama dengan ribuan hotel domestik dan internasional.

Dijelaskan co-founder dan Chief Communications Officer Tiket.com, Gaery Undarsa, proses akuisisi telah dilakukan sejak lima bulan lalu. Ia yakin sinergi kedua perusahaan akan memberikan dampak positif untuk pertumbuhan bisnis keduanya.

"Melihat potensi ke depan dan banyaknya kesamaan dalam budaya dan visi bisnis, kami sangat bersemangat untuk bergabung dalam keluarga Blibli.com," ujar Gaery.

Blibli akan memberikan dukungan penuh untuk Tiket.com, baik dari sisi share inventory, program penjualan, promosi termasuk penetrasi ke media sosial, serta memperkuat tim atau sumber daya manusia. Tidak ada perubahan manajemen dengan adanya akuisisi ini, kecuali penunjukan George Hendrata sebagai CEO Tiket.com yang baru.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Di HUT RI ke 72, Pelanggan Loyal Tiket.com Dapat Hadiah Mobil
Artikel Selanjutnya
Daftar Tiket Super Murah yang Dijual di Garuda Online Travel Fair