Sukses

Pengguna Line Bisa Bikin Stiker Instan Sendiri

Berkat salah satu fitur andalan di aplikasi Line, pengguna bakal bisa membuat stiker sendiri lewat aplikasi Line Creator Studio.

Liputan6.com, Shibuya - Stiker merupakan salah satu fitur andalan aplikasi percakapan Line. Kini, pengguna tak hanya bisa menggunakan stiker yang tersedia di aplikasi, baik yang gratis maupun berbayar. Pengguna Line kini bisa membuat stiker sendiri.

Stampel tersebut dapat dibuat dengan menggunakan aplikasi bernama Line Creator Studio. Untuk membuatnya, Anda tak perlu kamera profesional, software pengedit foto, atau alat gambar digital.

Representative Director and CEO Line Corporation, Takeshi Idezawa mengatakan hanya perlu waktu beberapa detik untuk membuatnya. "Hanya 5 detik untuk membuat stiker," kata Idezawa, di Line Conference 2017, di Shibuya, Tokyo, Kamis (15/6/2017).

Dia pun memperagakan penggunaan aplikasi tersebut. Setelah menjalankan aplikasi Line Creator Studio, pengguna perlu membuat judul sebelum memasukkan foto atau gambar yang akan digunakan.

Ketika gambar sudah dipilih, pengguna bisa memotong gambar sesuai dengan keinginan. Croping ini dilakukan dengan memilih area menggunakan jari. Bisa juga ditambahkan coretan dan teks.

Dengan Line Creator Studio, pengguna dapat membuat stiker mereka sendiri dengan lebih mudah. Liputan6.com/ Rita Ayuningtyas

Namun, usai disimpan, pengguna yang tertarik dengan stiker buatan tersebut dapat langsung mengunduhnya dari aplikasi Line. Oleh karena itu, pengguna bisa menjual stiker yang telah dibuat tersebut. Saat ini, aplikasi Line Creator Studio baru tersedia di Jepang.

Line Creator Studio. Liputan6.com/ Rita Ayuningtyas

(Rita Ayuningtyas/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.