Sukses

Diakuisisi Blibli, Bos Djarum Jadi CEO Tiket.com

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pemesanan tiket online, Tiket.com, telah resmi berada di bawah naungan perusahaan e-Commerce Blibli.com setelah proses akuisisinya rampung pada bulan ini.

Tidak ada perombakan jajaran eksekutif besar-besaran dengan adanya akuisisi ini. Hanya posisi Chief Executive Officer (CEO) yang berubah.

George Hendrata dari grup bisnis Djarum dipercaya untuk menduduki posisi CEO Tiket.com. Sebelumnya, posisi itu ditempati oleh Wenas Agusetiawan.

Blibli selama ini didukung oleh grup Djarum melalui GDP Venture. Perusahaan e-Commerce ini mulai beroperasi sejak 2011. Seiring perkembangannya, Blibli.com telah memiliki 15 kategori produk. Blibli sendiri mulai masuk ke bisnis travel online dengan menjual tiket kereta api.

Ketertarikan Blibli pada bisnis travel online ini mengantarkan mereka mengakuisisi Tiket.com sepenuhnya. Tiket.com merupakan salah satu Online Travel Agent (OTA) yang melayani pemesanan tiket kereta api, pesawat, sewa mobil hingga tiket konser. Saat ini Tiket.com bekerja sama dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan, serta ribuan hotel domestik dan internasional.

George optimistis akuisisi 100 persen terhadap Tiket.com akan semakin memperkuat kedua perusahaan di bisnis OTA. Blibli pun akan memberikan dukungan penuh untuk Tiket.com, dari sisi share inventory, program penjualan, promosi termasuk penetrasi ke media sosial, serta memperkuat tim atau sumber daya manusia.

"Akuisisi 100 persen ini akan membuat sinergi jauh lebih baik. Tidak hanya Blibli, Tiket.com melihat akuisisi ini sebagai hal yang sangat baik," tutur George.

Berbekal pengalamannya di sejumlah perusahaan dan kerja sama tim, George yakin bisa membuat Tiket.com semakin berkembang. Selain Tiket.com, George saat ini menjabat sebagai Chairman BMJ, yaitu sebuah perusahaan specialty kertas ketiga terbesar di dunia. Ia sekaligus merupakan Direktur Pengembangan/ Diversifikasi Bisnis Djarum.

George memulai kariernya di divisi paging Motorola di Florida, Amerika Serikat (AS), kemudian divisi telepon seluler di Chicago. Pria lulusan Columbia University dan Harvard Business School ini adalah Presiden Harvard Alumni Club Indonesia.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Garena Helat Turnamen Arena of Valor Berhadiah Rp 7 Miliar
Artikel Selanjutnya
Pembeli Tiket Timnas Indonesia Vs Fiji Padati Stadion Patriot