Sukses

Pengguna Bisa Tambahkan GIF di Kolom Komentar Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar pengguna internet mungkin kenal dengan gambar GIF, sebuah gambar bergerak yang menampilkan konten-konten lucu.

Tahukah kamu bahwa tanggal 15 Juni merupakan hari lahir GIF? Selama 30 tahun hadir, GIF dipercaya telah membuat komunikasi di internet jadi lebih menyenangkan, visual, dan lucu. Jejaring sosial Facebook pun tak lupa ikut merayakan ulang tahun GIF.

Berdasarkan keterangan resmi Facebook yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (16/6/2017), 2 miliar pengguna Facebook kini bisa memberikan GIF di kolom komentar yang ada di Facebook.

"Kami memberikan kemudahan untuk menggunakan GIF di Facebook. Hari ini, kami memperkenalkan kemampuan untuk menambahkan GIF di kolom komentar," kata Facebook.

Tak tanggung-tanggung, Facebook memberikan akses GIF di kolom komentar kepada seluruh penggunanya di dunia.

Caranya mudah, pengguna hanya perlu menekan tombol GIF yang ada di kolom komentar dan mencari GIF apa yang cocok. Selanjutnya hanya tinggal menekan kirim untuk mengunggahnya di kolom komentar.

Tak hanya Facebook, pengguna Messenger pun sebelumnya sudah mendapatkan kemudahkan menambahkan GIF sejak 2015. Disebutkan, tahun lalu pengguna mengirimkan 13 triliun gambar GIF atau 25 ribu GIF setiap menitnya. Sementara, sepanjang 2017, 400 juta GIF sudah dikirimkan melalui Messenger.

Masih dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30 GIF, GIPHY Studio menciptakan 20 GIF baru, berkolaborasi dengan tokoh dan karakter terkemuka.

(Tin/Cas)

Tonton Video Baru Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram