Sukses

Dikritik Mirip iPhone 7 Plus, Ini Jawaban Bos OnePlus

Melalui kicauan di Twitter, Co-Founder OnePlus, Carl Pei tak mempermasalahkan kritik yang menyebut desain OnePlus 5 mirip iPhone 7 Plus

Liputan6.com, Jakarta - Meski OnePlus 5 belum resmi diperkenalkan, OnePlus sebenarnya terbilang sering mengumbar informasi seputar smartphone terbarunya tersebut. Salah satu yang menjadi bahan perbincangan adalah unggahan di akun Twitter resmi OnePlus baru-baru ini.

Dalam unggahan itu, OnePlus mengunggah gambar desain bagian belakang OnePlus 5 yang juga menampilkan dua kamera utamanya. Gambar itu lalu mendapat beragam tanggapan, termasuk yang menyebut tampilan OnePlus 5 terlalu mirip iPhone 7 Plus.

Karena mirip, sejumlah warganet pun merespon dengan berbagai lelucon dan pernyataan kecewa karena desain kedua smartphone tersebut tampak serupa. Menanggapi kritik tersebut, co-founder OnePlus, Carl Pei, ternyata tak terlalu merasa risau.

Melalui unggahan di Twitter miliknya, ia menyebut kritik ini akan berhenti segera setelah OnePlus 5 rilis. Pei menuturkan, kritik semacam ini sebenarnya juga pernah terjadi sebelum OnePlus 3 meluncur.

"Apakah masih ada yang ingat keributan soal desain OnePlus 3 sebelum diluncurkan? Itu (keributan) berhenti begitu orang mendapatkan perangkat perangkat tersebut," tulis Pei seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (17/6/2017).

Sebagai informasi, saat pertama kali diungkap ke publik, OnePlus 3 memang disebut-sebut memiliki desain campuran antara HTC 10 dan Samsung Galaxy S6.

Terlepas dari kritik yang ada, OnePlus 5 diprediksi akan menjadi perangkat dengan kemampuan yang mumpuni. Alasannya, smartphone ini bakal didukung dengan Snapdragon 835, dua pilihan RAM, yaitu  6GB atau 8GB dengan memori internal 64 dan 128GB.

Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.300mAh dengan fitur Dash Charge. Adapun harga dari smartphone yang rencananya akan diperkenalkan pada 20 Juni 2017 ini diperkirakan sekitar US$ 479.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.