Sukses

Earbud Nirkabel Ini Bisa Terjemahkan Bahasa dalam 5 Detik

Liputan6.com, Jakarta - Bicara soal layanan penerjemah bahasa, sebagian besar dari kita pasti akan menggunakan Google Translate. Layanan besutan Google yang bisa diakses lewat situs web maupun aplikasi ini telah mendukung lebih dari 100 bahasa di dunia.

Nah, bagaimana jika layanan penerjemah hadir dalam rupa sebuah earbud?

Bragi Dash Pro adalah perangkat earbud yang mampu menerjemahkan bahasa asing secara real-time. Earbud ini dibekali mikropon di dalamnya yang berfungsi untuk mengirimkan terjemahan dalam bentuk suara.

Lingmo, startup yang membesut Dash Pro, mengklaim bahwa perangkatnya menerjemahkan obrolan, baik dalam bentuk suara maupun teks tertulis, hanya 3 hingga 5 detik saja.

Saat ini, Dash Pro mampu menerjemahkan bahasa Inggris, Jepang, Prancis, Italia, Spanyol, Brasil, Portugis, Jerman, dan bahasa Tionghoa, berkat teknologi Watson Natural Language Understanding and Language Translator API milik IBM serta teknologi yang diciptakan Lingmo untuk dapat menerjemahkan dengan cepat.

Tak perlu koneksi Bluetooth atau WiFi untuk menggunakan earbud ini. Namun, ini berarti Anda tak perlu repot jika memakai perangkat ini di tempat yang koneksi internetnya kurang bagus.

Untuk satu earbud, harganya dipatok US$ 179 atau sekitar Rp 2,37 juta, sedangkan dua earbud berkisar US$ 229 atau Rp 3 jutaan. Perangkat ini sendiri baru akan dipasarkan mulai Juli di situs web Lingmo.

(Cas/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tesla Bakal Punya Layanan Streaming Musik Sendiri?
Artikel Selanjutnya
Browser Private Firefox Focus Kini Hadir di Android