Sukses

Spotify Jadi Layanan Streaming Musik Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Spotify kembali mengukuhkan diri sebagai layanan streaming musik dengan pelanggan terbanyak di dunia. Predikat itu didapat menyusul laporan terbaru mengenai jumlah pengguna Spotify saat ini.

Menurut laporan terkini, Spotify telah memiliki 140 juta pengguna aktif bulanan. Peningkatan ini cukup signifikan, mengingat satu tahun lalu Spotify baru memiliki 100 juta pengguna.

Peningkatan jumlah pengguna ini memang sudah terlihat sejak akhir tahun lalu yang berhasil mencatat ada sekitar 126 juta pengguna aktif.

Sayangnya, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (16/6/2017), layanan asal Swedia ini tak mengungkap jumlah pelanggan berbayar.

Namun, menilik dari laporan awal tahun ini, Spotify mencatat ada sekitar 50 juta lebih pelanggan berbayar. Jumlah tersebut menjadikan Spotify sebagai layanan streaming musik berbayar terbesar di dunia.

Sebagai perbandingan, Apple Music sebagai kompetitor baru meraup sekitar 27 juta pelanggan berbayar. Laporan itu diungkap saat gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2017 beberapa waktu lalu.

Sejumlah analis memperkirakan popularitas Spotify ini tak lepas dari layanan yang ditawarkan. Seperti diketahui, layanan ini menawarkan akses gratis dengan iklan dan akses berbayar dengan beragam fitur tambahan.

Faktor itu disebut-sebut membuat Spotify terus mendapatkan pengguna aktif baru. Kondisi berbeda ditemukan di Apple Music. Layanan tersebut mengharuskan pengguna berlangganan terlebih dulu untuk dapat mendengar koleksi lagu di dalamnya.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Video Klip Twice Ditonton 100 Juta View di YouTube