Sukses

Twitter Usung Tampilan Baru, Lebih Segar dan Minimalis

Liputan6.com, Jakarta - Twitter akhirnya memperbarui tampilan antarmukanya pada Jumat (16/6/2017) untuk versi situs web dan aplikasi. Tampilan baru yang diusung lebih segar, ringan, dan minimalis, sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Menurut informasi yang Tekno Liputan6.com kutip dari keterangan Twitter Indonesia, pembaruan antarmuka ini merupakan upaya Twitter yang mendengar masukan dari pengguna untuk mengutamakan sejumlah hal yang disukai di Twitter.

Adapun beberapa perubahan antarmuka yang tampil seperti perubahan letak di mana profil, akun tambahan, pengaturan, dan privasi akan berada di satu tempat.

Menu navigasi samping baru dan tab yang posisinya di bagian bawah aplikasi, menjadikannya lebih rapi dan mempermudah pengguna untuk menemukan apa yang mereka cari.

Selain itu, tautan ke artikel dan situs web akan dapat dibaca di Safari pada aplikasi Twitter, agar pengguna lebih mudah mengakses akun pada situs web yang memang sudah didaftarkan.

Twitter juga memperbarui tipografi untuk menjadikannya lebih konsisten, dan menambahkan headline yang lebih besar agar pengguna dapat lebih fokus ke momen apa yang sedang terjadi. Foto profil juga akan berubah dengan bentuk lingkaran.

Sementara, ikon yang lebih intuitif mempermudah pengguna berinteraksi dengan pengguna lainnya di Twitter, terutama jika itu adalah pertama kalinya mereka berada di Twitter.

Dan khusus pengguna iOS dan Android, cuitan akan diperbarui dengan memasukkan Reply, Retweet, dan Like agar pengguna dapat melihat pembicaraan secara live.

Pengguna aplikasi Twitter di iOS juga akan disuguhkan opsi aksesibilitas tema, seperti kontras warna yang lebih baik dan opsi untuk dapat membuka tautan ke situs web pada tampilan Safari Reader.

Jika kamu ingin menikmati perubahan antarmuka ini, pastikan aplikasi Twitter di iOS atau Android-mu sudah diperbarui ke versi teranyar. Atau jika kamu kerap menggunakan Twitter di situs web, kamu bisa langsung masuk ke Twitter.com seperti biasa.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes
Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat