Sukses

Platform Desain Online Canva Ekspansi ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Canva melakukan ekspansi ke pasar Indonesia. Platform desain online tersebut dapat memudahkan pengguna dalam membuat desain profesional seperti kartu ucapan, poster, brosur, infografis, grafis media sosial, dan presentasi.

Bertepatan dengan momen Hari Lebaran yang akan tiba dalam beberapa hari mendatang, Canva memboyong ratusan desain kartu lebaran untuk pengguna Indonesia. 

Canva, yang mengklaim telah mengantongi lebih dari 10 juta pengguna global di lebih dari 179 negara, menilai Indonesia sebagai pasar penting dan strategis.

Sejak menyediakan versi bahasa Indonesia sembilan bulan lalu, startup yang berdiri pada 2012 ini mengaku telah memiliki 100 ribu pengguna di Indonesia dengan lebih dari 3,5 juta desain. Dari jumlah desain tersebut, separuh di antaranya dibuat di Jakarta.

"Indonesia telah menjadi salah satu pasar kami yang tumbuh pesat dan kami melihat potensi luar biasa," kata Andrianes Pinantoan, Head of Growth, Canva International, dalam keterangan resminya.

Kemudian ia melanjutkan, beberapa strategi Canva antara lain berinvestasi dalam hal pemasaran lokal, pengembangan bisnis, kemitraan, dan menyesuaikan produk di Indonesia.

"Kami ingin memperkenalkan Canva pada pemasar media sosial, blogger, dan bisnis skala kecil dan menengah Indonesia, serta memberdayakan mereka untuk membuat desain cantik milik mereka sendiri," tuturnya menambahkan.

Saat ini pengguna dapat mengakses Canva melalui desktop, iPad, dan iPhone. Aplikasi versi Android akan tersedia pada akhir 2017. 

(Why/Isk)

Tonton video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jurus Astragraphia Dorong Industri Printing di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Ubah Model Bisnis, Startup Lokal Qiscus Hadir dengan Wajah Baru