Sukses

Dari Sony hingga Nintendo, Ini Pengumuman Terbaik di E3 2017

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hampir sepekan, ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2017 akhirnya selesai digelar. Sebagai salah satu ajang pesta industri gim terbesar di dunia, E3 tahun ini menghadirkan jajaran judul gim terbaik dan paling ditunggu dari Nintendo, Ubisoft, EA, Bethesda, Naughty Dog, dan masih banyak lagi.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah pengumuman judul gim dan konsol di E3 2017.

1. Sony

Dari sekian banyak konferensi pers yang digelar di E3 2017, Sony PlayStation Media Showcase paling dinanti oleh gamer di seluruh negara.

Studio gim Sony Santa Monica akhirnya mengungkap gameplay singkat God of War. Kali ini Kratos tidak akan bertualang sendiri. Bersama dengan sang anak, keduanya harus menghadapi berbagai bentuk dan ukuran lawan dari latar cerita mitologi Norse.

Seri Terbaru God of War akan diungkap pekan depan. (Doc: Gamestop)

Selain God of War, gim Spider-Man yang dibuat oleh Insomniac Games ini juga mendapatkan sambutan luar biasa. Lewat gameplay berdurasi 8 menit tersebut, gamer disajikan gameplay penuh aksi dan menjelajah dengan bebas di kota New York.

Meski tidak memberikan update tentang The Last of Us 2, Naughty Dog lebih memilih untuk fokus dalam pengembangan Uncharted: The Lost Legacy. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat gim-gim apa saja yang Sony ungkap di ajang E3 2017 di sini.

1 dari 4 halaman

Ubisoft dan Microsoft

2. Ubisoft

Far Cry 5. (Doc: The Verge)

Ubisoft Montreal resmi memperlihatkan teaser gameplay untuk seri teranyar Far Cry. Mengambil latar tempat di kota Montana, Amerika Serikat, gamer harus berhadapan dengan kelompok kultus yang keji. Tak sendirian, gamer akan ditemani oleh tiga karakter lainnya, yaitu seorang penembak jitu andal, seekor anjing, dan seorang pilot.

Gim besar dan sudah ditunggu pecintanya yang juga Ubisoft umumkan adalah Beyond Good & Evil 2. Diumumkan pertama kali pada 2008, Beyond Good & Evil 2 hilang tanpa ada kabar apa pun.

Di E3 2017, Ubisoft akhirnya memperlihatkan trailer pertama yang menampilkan karakter baru di dalam seri gim lanjutan yang meluncur pertama kali pada tahun 2003. Selain dua gim ini, kamu bisa cek gim lain yang Ubisoft umumkan pada gelaran E3 2017 di sini.

3. Microsoft

Microsoft ungkap konsol baru bernama Xbox One X di E3 2017. (Doc: The Verge)

Di E3 tahun ini, Microsoft menunaikan janjinya untuk mengumumkan konsol teranyar mereka yang bernama Xbox One X.

Tampil sebagai konsol dengan hardware paling canggih saat ini, Xbox One X rencananya akan dijual di pasaran mulai 7 November 2017 dengan banderol harga kisaran Rp 6,6 juta.

Selain konsol, perusahaan rintisan Bill Gates ini juga memperlihatkan trailer pertama Assassin's Creed: Origins dan Sea of Thieves, serta Ori and the Will of the Wisps.

2 dari 4 halaman

EA dan Bethesda

4. Electronic Arts (EA)

Salah satu adegan di gim A Way Out yang menantang pemain untuk kabur dari penjara (Sumber: YouTube).

EA menunjukkan banyak judul gim baru di E3 2017. Namun, hanya ada dua judul gim yang cukup menarik dan wajib ditunggu.

Gim pertama datang dari studio Hazelight dengan judul gim A Way Out. Tampil dengan gameplay co-op, gamer harus mengendalikan satu dari dua karakter utama di dalam gim untuk kabur dari penjara dan menghindari kejaran pihak berwenang.

Yang kedua adalah Anthem. Dibuat oleh BioWare, gim sci-fi third-person shooter ini tampil dengan grafis menakjubkan. Kabarnya, gim ini akan menjadi pesaing gim seri Destiny.

5. Bethesda

The Evil Within 2. (Foto: Bethesda)

Seperti EA, studio gim berbasis di Rockville, Maryland, Amerika Serikat ini hanya mengungkap dua judul gim baru, yaitu The Evil Within 2 dan Wolfenstein II: The New Colossus.

Selain dari itu, Bethesda hanya mengumumkan update tentang Fallout 4 dan Doom yang bisa dimainkan menggunakan teknologi virtual reality (VR), Skyrim versi Nintendo Switch, dan konten DLC untuk Dishonored yang berjudul Dishonored: Death of the Outsider.

3 dari 4 halaman

Nintendo

6. Nintendo

Super Mario Odyssey, gim terbaru Nintendo untuk Switch. (Sumber: Nintendo)

2017 tampaknya menjadi tahun cukup baik bagi Nintendo. Sukses meluncurkan Nintendo Switch, perusahaan berbasis di Kyoto, Jepang ini juga mengungkap informasi menarik di E3 2017.

Di antaranya adalah trailer dan gameplay pertama Super Mario Odyssey, Xenoblade 2, dan teaser singkat Metroid Prime 4. Selain itu, Nintendo juga mengungkap informasi DLC pertama untuk The Legend of Zelda: Breath of the Wild; gim baru Kirby, Yoshi, dan Pokemon; dan Rocket League yang akhirnya menyambangi konsol hybrid ini.

(Ysl/Why)

 

Artikel Selanjutnya
Kontroler Nintendo Switch Dituduh Langgar Paten Perusahaan Ini
Artikel Selanjutnya
Pre-Order Xbox One X Molor, Gamer Kecewa