Sukses

Saat Apple Store Jadi Venue Foto Pernikahan

Apa jadinya kalau Appe Store jadi venue foto pernikahan?

Liputan6.com, Jakarta - Asia Tenggara kini sudah memiliki Apple Store pertama yang berlokasi di Orchard Road, Singapura. Apple Store ini resmi dibuka pada Sabtu 27 Mei 2017.

Layaknya toko resmi Apple lainnya, Apple Orchard Road menjual jajaran gadget andalan Apple seperti iPhone, iPad, iMac, MacBook, Apple Watch, dan berbagai aksesori produk Apple.

Belum sebulan beroperasi, ada hal unik terjadi di sana. Kisah unik yang dimaksud adalah saat toko tersebut dipakai sebagai venue foto pernikahan.

Alih-alih memilih berfoto mesra di kapel atau altar gereja, pasangan Jermyn Wee dan Chia Suat Huang memilih untuk mengabadikan foto-foto mereka dalam serangkaian sesi foto di Apple Orchard Road.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Strait Times, Senin (19/6/2017), Chia yang berprofesi sebagai guru menjelaskan, ia awalnya ingin melakukan sesi foto di Tampines Round Market, sebuah pusat jajanan di Singapura. Namun, ketika mendengar Apple telah membuka toko resmi di negaranya, ia dan pasangannya memutuskan melakukan sesi foto di Apple Orchard Road.

Sederhana saja, alasannya adalah Chia merupakan pengguna iPhone dan komputer besutan Apple. Sementara suaminya merupakan penggemar berat Apple. "Jermyn sangat senang melakukan sesi foto pernikahan di Apple Store, untungnya toko itu ber-AC," kata Chia.

Chia menceritakan, mereka pergi ke Apple Store itu suatu pagi lalu meminta izin dari staf toko untuk melakukan pemotretan di sana. Beruntung, manajer toko mengizinkan mereka memasuki toko sepuluh menit sebelum toko dibuka.

Meski begitu, sepuluh menit tampaknya bukan waktu yang cukup untuk melakukan sesi foto. Mereka masih bertahan hingga sejumlah pelanggan lain masuk, bahkan tanpa ragu Wee dan Chia berjalan di tengah toko layaknya berjalan di altar disaksikan pelanggan lainnya.

"Kami hanya tertawa saja dengan momen memalukan itu, tapi itu sangat keren," tutur Chia yang bertunangan pada Juli 2016 itu.

Sekadar diketahui, Apple Store Singapura terletak di pusat perbelanjaan Orchard Road, sebuah gedung dua lantai yang memiliki dinding kaca sepanjang 36,5 meter. Gedung tersebut juga memiliki panel kaca setinggi 14 meter dan kanopi 7,6 meter di bagian atapnya.

Apple Store tersebut diapit oleh dua tangga batu Castania dengan bentuk melengkung. Di toko tersebut, Apple memekerjakan 273 karyawan. 

Penasaran seperti apa foto-foto pernikahan Wee dan Chia di Apple Store? Foto di bawah ini memperlihatkan Hee dan Chia berfoto di depan Apple Store Orchard Road, Singapura. 

Keduanya berfoto di tangga batu yang terinspirasi tangga gedung perkantoran Apple Park di Cupertino, California, AS. 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjalan di Altar Apple Store

Wee dan Chia juga berfoto di Photo Walk Apple Store Orchard Road, Singapura.

Tak lupa, saat pengunjung Apple Store mulai berdatangan, keduanya berjalan di tengah toko layaknya berjalan di altar. Kejadian unik ini pun membuat pengunjung ikut memotret keduanya. 

Pasangan pengantin ini juga menyempatkan diri berfoto dengan gadget yang dipamerkan di Apple Store. 

Berfoto saat toko belum buka. 

Unik, bukan? Kira-kira kalau buka Apple Store buka di Indonesia, ada pengantin yang mau melakukan sesi foto pernikahan di sana tidak ya?

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.