Sukses

3 Cara Reset Perangkat iOS Jadi Baru Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Berencana untuk menjual iPhone kamu? Nah, sebelum melakukan hal tersebut, ada baiknya terlebih dahulu me-reset iPhone kamu.

Jika tidak, pengguna iPhone berikutnya dapat mengetahui informasi pribadi kamu. Tentunya kamu tak ingin ada seseorang menyalahgunakan informasi yang terdapat di dalam iPhone untuk kejahatan, bukan?

Meski tampak sepele, me-reset iPhone yang tak lagi digunakan merupakan hal yang penting, tetapi bagaimana cara melakukannya?

Tanpa panjang lebar, Tekno Liputan6.com menyajikan cara untuk menghapus bersih data di dalam iPhone kamu.

1. Backup

Sebelum me-reset iPhone, ada baiknya kamu mem-backup data yang ada di dalam iPhone. Untuk melakukan ini masuk ke Settings> iCloud> Backup. Klik tombol Backup now.

Selain mem-backup data ke iCloud, kamu bisa menggunakan iTunes untuk melakukan hal serupa.

2. Sign Out dari iCloud

Berhubung kamu tidak ingin ada orang lain mengakses data-data pribadi di iCloud, kamu harus sign out dari iCloud atau hapus akun iCloud--tergantung iOS yang digunakan.

Begini 3 Cara Ampuh Reset Perangkat iOS. Liputan6.com/ Yuslianson

Untuk melakukan ini, cukup masuk kembali ke menu Settings> iCloud> Sign Out. Klik pesan Sign out yang muncul dan jangan lupa untuk memasukkan password jika diminta.

3. Reset iPhone

Usai mem-backup dan delete akun iCloud, langkah selanjutnya yang kamu harus lakukan adalah reset perangkat.

Untuk melakukan ini, kembali masuk ke menu Settings> General> Reset> Erase All Content and Settings> masukkan password jika diminta> Erase.

Sekadar informasi, bilamana mengaktifkan fitur Find My iPhone, kamu akan diminta untuk memasukkan Apple ID dan password. Ini merupakan tahap penting dan harus dilakukan, karena Find My iPhone menggunakan fitur sistem keamanan yang mencegah pencuri untuk mematikan Find My iPhone atau menghapus konten kamu.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
6 Aplikasi di Gawai Bikin Karier Makin Cemerlang
Artikel Selanjutnya
Kode Tersembunyi di Android Oreo Ungkap Fitur Menarik, Apa Itu?