Sukses

Bos Atari Konfirmasi Kehadiran Konsol Baru

Atari sekarang tengah mengejarkan bagian desain dan akan segera mengungkap detail informasi konsol ini nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pemain lawas di industri gim, Atari, sempat dikabarkan tengah menyiapkan produk anyar. Menurut laporan, informasi seputar produk itu akan diungkap saat gelaran E3 2017.

Terkini, kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh CEO Atari, Fred Chesnais, dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

"Kami kembali ke bisnis perangkat keras," ujarnya seperti dikutip dari Venture Beat, Senin (19/6/2017). Sayangnya, ia tak mengungkap detail informasi mengenai produk anyar tersebut.

Satu-satunya informasi yang dapat diketahui adalah perangkat ini berbasis teknologi PC. Chesnais menuturkan, Atari sekarang tengah mengejarkan bagian desain dan akan mengungkapnya nanti.

Ia juga menegaskan proses kebangkitan Atari saat ini berjalan dengan baik. Untuk diketahui, Atari sempat mengajukan perlindungan kebangkrutan pada 2013, tetapi Chesnais membelinya dan berjanji mengembalikan masa kejayaan perusahaan itu.

Janji Chesnais itu ternyata bukan isapan jempol belaka. Perusahaan asal Amerika Serikat itu kini dilaporkan mulai mendapat untung setelah mulai merambah ke bisnis gim mobile.

Tak hanya itu, Atari juga mulai memperluas lisensi untuk sejumlah produknya. Film Blade Runner 2049 yang akan rilis dalam beberapa bulan mendatang, merupakan salah satu pemakai lisensiAtari.

Kabar soal produk terbaru Atari ini sempat terungkap setelah perusahaan itu merilis sebuah video teaser. Video yang diunggah di situs bernama Ataribox itu berjudul 'Produk terbaru Atari yang digarap selama bertahun-tahun'.

(Dam/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.