Sukses

Apple Siap Bersaing dengan Netflix?

Apple baru saja mengumumkan telah merekrut dua kreator konten yang telah berkecimpung di dunia pertelevisian

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja meluncurkan serial perdana yang ditujukan khusus bagi pelanggan Apple Music. Meski baru proyek perdana, Apple dilaporkan memiliki rencana serius menggarap tayangan serupa.

Dikutip dari BGR, Senin (19/6/2017), rencana itu ditunjukkan Apple dengan merekrut ahli di bidang produksi serial televisi. Adalah Jamie Erlicht dan Zack van Amburg yang baru saja resmi diumumkan bergabung dengan departemen program Apple.

Keduanya bukanlah orang asing di dunia pertelevisian. Sebelum bergabung dengan Apple, mereka mengemban tugas sebagai presiden untuk Sony Pictures Television sejak 2005.

Di bawah kepemimpinan Erlicht dan Van Amburg, Sony Picture Television berhasil menelurkan sejumlah serial kenamaan yang diproduksi untuk Amazon, Hulu, dan Netflix. Beberapa judul tersebut adalah Better Call Saul, Breaking Bad, dan Preacher.

Sayangnya, tak diungkap acara seperti apa yang akan digawangi oleh kedua orang tersebut. Namun SVP Internet Software and Service Apple, Eddy Cue, memastikan Apple akan merilis konten menarik dengan keahlian yang dimiliki keduanya.

Keputusan memboyong dua kreator itu membuat Apple disebut-sebut serius untuk memproduksi konten sendiri dan bersaing dengan layanan streaming lain seperti Netflix. Terlebih, perusahaan itu sudah memiliki platform serupa, yakni Apple Music.

Untuk informasi, episode pertama dari serial besutan Apple yang berjudul 'Planet of the Apps' baru saja mengudara. Tampil pertama kali saat gelaran WWDC 2017, serial ini akan hadir tiap minggu menyapa pelanggan Apple Music.

Adapun serial ini berfokus pada pengembang aplikasi menarik perhatian para juri, yakni Jessica Alba, Gwyneth Paltrow, will.i.am, dan Gary Vaynerchuk.

Peserta akan diberi kesempatan untuk menjelaskan gagasan mereka kepada juri dalam waktu 60 detik. Nantinya, pengembang yang terpilih akan diarahkan untuk mendapat pendanaan dari perusahaan venture capital.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.