Sukses

Bukan Samsung, Vivo yang Benamkan Pemindai Sidik Jari di Layar?

Menurut video yang beredar, Vivo dikabarkan bakal memasang pemindai sidik jari di layar smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Samsung digadang-gadang sebagai vendor yang bakal menghadirkan pemindai sidik jari pada layar smartphone. Namun laporan terbaru menyebut, Vivo merupakan vendor yang telah siap dengan teknologi itu.

Informasi ini diketahui dari sebuah video pendek yang diunggah di laman Weibo beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut terlihat smartphone dengan merek Vivo dapat dibuka menggunakan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar.

Dikutip dari NDTV, Senin (19/6/2017), video yang hanya berdurasi empat detik itu menampilkan smartphone dengan desain yang mirip Vivo X9 Plus. Namun dengan ketiadaan tombol fisik, bagian depan perangkat ini memang berbeda dari versi reguler.

Kabar ini juga diperkuat oleh pernyataan seorang analis smartphone bernama Pan Jiutang. Menurutnya, Vivo akan menjadi perusahaan pertama yang merilis smartphone dengan teknologi pemindai sidik jari di layar.

Kendati demikian, Jiutang menyebut Apple merupakan manufaktur yang akan membawa teknologi ini ke pasar global. Selain Samsung, Apple memang dikabarkan berencana menghadirkan teknologi pemindai sidik jari langsung di layar smartphone.

Jika kabar ini benar, bukan tidak mungkin Vivo dapat mendahului Samsung yang dilaporkan telah cukup lama mengembangkan teknologi ini.

Terlebih, Samsung masih terkendala masalah teknis terkait penggunaan sensor pemindai sidik jari di layar smartphone. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan Vivo akan memperkenalkan teknologi anyar tersebut.

Vivo sendiri memastikan diri menjadi salah satu peserta dalam gelaran Shanghai Mobile World Congress 2017. Karenanya, ada kemungkinan ajang tersebut akan menjadi debut dari teknologi baru ini. 

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.