Sukses

3 Aksesori Gadget Ini Wajib Dibawa Saat Mudik

Buat kamu yang mau mudik untuk merayakan Idul Fitri dengan keluarga, jangan lupa membawa tiga aksesori gadget ini ya.

Liputan6.com, Jakarta - Mudik sudah menjadi tradisi yang dilakukan masyarakat Indonesia saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Memasuki masa mudik, banyak orang mempersiapkan berbagai kebutuhan selama perjalanan.

Selain mengecek kondisi kendaraan untuk pengguna mobil pribadi atau tiket bagi pemudik yang naik kendaraan umum, hal lain yang tak kalah penting adalah menyiapkan aksesori gadget.

Hal ini perlu dilakukan karena gadget, terutama smartphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Langsung saja, berikut ini tiga aksesori gadget yang Tekno Liputan6.com rekomendasikan untuk dibawa saat mudik.

1. Power Bank

Siapa sih yang tidak menggunakan smartphone? Smartphone dipakai untuk berbagai keperluan saat mudik mulai dari mendengarkan musik, GPS, bermain gim, menonton video, dan lain-lain. Hal ini tentu membuat smartphone jadi lebih boros baterai.

Buat kamu yang mudik dengan kendaraan umum atau dengan mobil pribadi, tentu kamu membutuhkan power bank, terutama power bank dengan daya besar guna mengantisipasi waktu mudik yang lebih lama karena kemacetan lalu lintas. 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Car Charging

2. Car Charger

Untuk kamu yang mudik dengan kendaraan pribadi, car charger adalah aksesori gadget yang wajib dibawa. Mengingat penggunaan smartphone untuk berbagai kebutuhan selama mudik, car charger bermanfaat untuk membantu mengisi daya smartphone kapan pun dan di mana pun selama perjalanan.

Terlebih, kalau kamu mudik dengan seluruh anggota keluarga, car charger pasti sangat dibutuhkan oleh semua orang.

3. USB Charging Station

Saat mudik ke kampung halaman, biasanya seluruh keluarga akan berkumpul bersama. Karena semua anggota keluarga memakai smartphone, tentu dibutuhkan sebuah USB charging station yang membuat pengisian daya lebih mudah, tak perlu lagi banyak stop kontak yang harus dibawa.

Penggunaan USB charging station lebih hemat tempat dan rapi, tak ada lagi banyak kepala charger yang ditempelkan ke stop kontak.

Nah, buat kamu yang ingin mudik ke kampung halaman, sekarang waktunya untuk mempersiapkan tiga aksesori gadget di atas. Jangan lupa juga ya untuk membawa kabel USB dan kepala charger, karena itu aksesori gadget paling penting dibawa. Pastikan juga kamu membawa earphone atau headset untuk mendengarkan musik selama perjalanan. 

Menurut kamu, aksesori apalagi yang perlu dibawa saat mudik?

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.