Sukses

Bikin Sendiri Kartu Ucapan Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Lebaran tiba, biasanya mulai banyak pesan ucapan selamat masuk ke ponsel kita, entah itu melalui aplikasi perpesanan, SMS, email, atau media sosial. Nah, kalau kamu ingin coba hal baru dengan mengirimkan kartu ucapan, kamu bisa mencoba layanan penyedia desain online Canva.

Startup yang belum lama ini berekspansi ke Indonesia tersebut, menawarkan banyak desain kartu ucapan lebaran untuk pengguna Indonesia, entah itu gratis ataupun berbayar.

Penasaran seperti apa desain kartu ucapan lebaran di Canva, yuk simak paparannya berikut ini.

Di Canva, kamu bisa pilih desain kartu lebaran yang sudah tersedia atau bisa juga membuat desain sendiri. Jumlah desain di Canva, baik yang gratis maupun berbayar, tersedia lumayan banyak.

Kalau mau bikin sendiri, mudah juga kok. Begitu login di Canva (bisa dengan akun Facebook atau Email), pilih jenis desain "Kartu" karena Canva juga menyediakan desain untuk presentasi, poster, dan lain-lain.

Setelah itu, pilih elemen desain yang ingin kamu gunakan, semisal bingkai (frame), ikon, banner, dan sebagainya. Kamu bisa unggah foto sendiri atau memilih stok gambar yang sudah tersedia di Canva, untuk ditambahkan ke desain kartu kamu.

Selanjutnya edit desain tersebut sesuai keinginan kamu, lalu simpan dan unduh. Kamu bisa mencetak desain tersebut dan mengirimkannya via kurir, atau mengirim soft file desain kartu ucapan itu via aplikasi perpesanan dan media digital lainnya. Bagaimana, mudah bukan?

Tonton video menarik berikut ini:

(Why/Isk)

Artikel Selanjutnya
Ini Situasi Saat Anda Butuh Kartu Kredit untuk Transaksi Belanja
Artikel Selanjutnya
Nikita Willy Potong Daging Kurban Bareng Pacar